Beranda Nasional Bersama Membangun Negeri dari Pinggiran

Bersama Membangun Negeri dari Pinggiran

28
0

Belu, Flobamora-news.com – tidak perlu untuk membuat sebuah perubahan yang besar untuk membangun negeri tercinta. Sebenarnya, tindakan kita yang kecil dan sederhana sudah merupakan sebuah gerakan perubahan dalam membangun negeri.

Berawal dari pikiran inilah, para personil TNI satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Pos Turiskain bersama warga sekitar melakukan perbaikan dan pengecatan taman Bundaran di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

“Kita tidak perlu melakukan sebuah perubahan yang besar untuk membangun Negeri ini. Hal sederhana yang kita buat sebenarnya juga merupakan sebuah perubahan yang telah kita sumbangkan untuk Bangsa Indonesai”. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada Flobamora-news.com pada, Sabtu (12/10/2019).

Sebagaimana diketahui bersama, pada saat musim kemarau yang terjadi saat ini, tumbuh-tumbuhan tidak mendapatkan kebutuhan air yang cukup. Hal ini membuat bunga yang tumbuh di taman tersebut menjadi layu dan mati. Hal ini mengurangi kepedulian masyarakat dalam merawat taman, baik yang ada di pekarangan rumah, maupun taman desa. Hal ini menggugah kepedulian beberapa anggota Pos Turiskain.

Melihat kondisi taman yang sudah rusak dan mulai tak terawat, Serda Havid beserta 6 orang personel lainnya mengajak masyarakat sekitar untuk memperbaiki taman tersebut.

“Melihat kondisi taman seperti itu, beberapa personil tergerak untuk mengajak masyarakat sekitar memperbaikinya agar terlihat indah sehingga bisa dijadikan tempat hiburan bagi warga kampung,” tutur Letkol Inf. Ikhsanudin, S.Sos., M.M.

Tujuan dari kegiatan perbaikan taman di Kampung Bundaran ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian warga masyarakat, sehingga di kampung tersebut memiliki tempat hiburan khususnya bagi anak-anak yang gemar bermain dan dapat dijadikan tempat berkumpulnya para muda-mudi.

Terpisah, Daus (47) selaku Ketua RW menyampaikan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah meluangkan waktunya untuk memperbaiki taman yang ada di Kampung Bundaran.

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah menggerakkan kami memperbaiki taman Bundaran ini. semoga dengan perbaikan taman ini, masyarakat dapat sadar untuk tetap menjaga kelestarian alam dan keindahan lingkungan di desa kami ini,” tutur Daus.

Senada dengan Daus, Serda Havid pun berharap agar dengan kegiatan ini, masyarakat dapat tergerak untuk terus menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan sekitarnya.


Reporter: Ricky Anyan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here