Bingkisan Untuk Masyarakat Miskin di Perbatasan

FlobamoraNews

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar memberikan bingkisan berisikan makanan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL, Rabu (31/07/2019).

Saling membantu merupakan suatu hal yang harus dilakukan ketika hidup bermasyarakat. Sama seperti halnya anggota satgas Pos Kewar, Pratu Bahrul Permana yang memberikan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Pos Kewar.

Berbekalkan bingkisan yang berisi makanan, Pratu Bahrul Permana dan satu orang rekannya beranjangsana ke rumah Nenek Mariana (81). Kedatangan mereka disambut baik oleh Nenek Maria yang tinggal sendirian di rumah itu.

Baca Juga :  Pemuda Belu Nyatakan Perang Melawan Ungkapan Kebencian

Mengunjungi rumah rumah warga sangat penting bagi prajurit TNI yang bertugas agar mengetahui kesulitan apa yang terjadi di masyarakat desa binaan nya. Salah satunya Nenek Mariana yang merupakan seorang janda yang sudah tua dan membutuhkan pertolongan. “Karena itu kami sebagai anggota satgas Pos Kewar memberikan bingkisan kepada nenek,” ujar Bahrul.

Mendapat bantuan tersebut, Nenek Maria sangat berterima kasih kepada anggota satgas Pos Kewar yang sudah sangat membantunya. “Saya tidak bisa membalas semua kebaikan anggota satgas Pos Kewar. Biarlah Tuhan yang membalas semua itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Wakil Gubernur Sulawesi Tengah

Danpos Kewar, Serka Bambang Sulistyono menuturkan bahwa membantu masyarakat yang membutuhkan merupakan komitmen pos Kewar hingga akhir penugasan nanti. Diri ya bersyukur karena dengan tugas yang dikembangkan negara kepada Yonif Rarider 408/SBH membuat mereka dapat berbagi dan membantu masyarakat miskin yang ada fi Perbatasan RI-RDTL.

“Tugas yang kami jalani saat ini adalah karunia dari Tuhan karena dengan tugas ini, kami dapat berbagi dengan sesama kami yang ada di perbatasan Ini,” tuturnya.


Reporter: Ricky Anyan

Tetap terhubung dengan kami:
Tulisan ini berasal dari redaksi