Cinta Budaya dan Pariwisata NTT Julie Laikodat Kalungkan Tenun Ikat dan Promosikan Wisata Komodo

Kontributor: LIAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

JAKARTA, Flobamora-news.com – Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Bin Mohamad menjadi pembicara kehormatan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasiobal Demokrat (Nasdem). Kehadiran beliau atas undangan Ketua Umum, Surya Paloh. Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Nusa Tenggara Timur Bunda Julie Sutrisno Laiskodat menampilkan kekayaan budaya NTT. Bahkan yang paling anyar adalah melakukan “diplomasi” terkait pariwsata Komodo. Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center.

Bunda Julie begitu sapaanya selalu mencari terobosan dan inovasi memperkenalkan budaya dan pariwisata Nusa Tenggara Timur. jadi perhatian khusus karena beliau memperkenalkan budaya keseluruh pelosok daerah hingga mancanegara.

Dengan gaya khasnya, Julie Sutrisno Laiskodat meminta waktu untuk berdialog dengan mantan orang nomor 1 negeri Jiran itu. Disaksikan puluhan ribu kader Nasdem se-Indonesia, Julie Sutrisno Laiskodat memperkenalkan kekayaan wisata yang ada di NTT. Salah satu yang diangkat adalah Komodo.

Baca Juga :  FDJA Tuntut Bawaslu dan KPU Dialog Tentang Money Politic

Komodo merupakan hewan langka yang hanya ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kini, Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai destinasi wisata Super Premium oleh Pemerintah Pusat. Penetaan itu pun diikuti dengan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung dan dikawal langsung Presiden Jokowi.

“Ijin Tun Mahatir. Saya dari Nusa Tenggara Timur yang terkenal dengan Komodonya. Saya ingin bertanya karena program Pak Gubernur adalah pariwisata, apakah ada tips-tips supaya Nusa Tenggara Timur bisa ada banyak kunjungan. Kunjungan bukan hanya ke Indonesia tapi ke Nusa Tenggara Timur,” tanya Julie Laiskodat ke Tun Mahatir.

Baca Juga :  IBU Siti Nurbaya Membuka Pekan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia

“Ini tidak ada urusannya dengan politik, tetapi ini urusan kesejahteraan. Politik menuju kesejahteraan masyarakat. Program Pak Gubernur (NTT) adalah pariwisata untuk mensejahterakan masyarakat. Sehingga kami minta tipsnya atau jaringan/koneksi yang bisa dibuka dari Nusa Tenggara Timur ke Malaysia,” sambung Julie.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-news.Com Dengan Dekranasda ntt. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dekranasda ntt. 
Tulisan ini berasal dari redaksi