Kasdam IX/Udayana buka Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem 161/Wira Sakti dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam mengambil keputusan, tekhnik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Proses dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko, serta Komando pengendalian operasi guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi bencana di wilayah.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri pada Pembukaan Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti Tahun 2019, Senin ( 29/07/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menekankan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti ini dengan sungguh – sungguh dan koordinasi dengan satuan/instansi terkait.

Baca Juga :  KP3A RI: Seandainya Semua Orang Paham Kesetaraan Gender

” Saya tekankan kepada seluruh personel agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan latihan secara sungguh sungguh dan melibatkan satuan/instansi terkait yang berada di wilayah Korem 161/Wira Sakti sesuai kebutuhan dan koordinasikan secara terintegrasi agar latihan posko ini terlaksana dengan sebaik baiknya ” Jelas Pangdam IX/Udayana

Diakhir sambutannya, Pangdam IX/Udayana berpesan kepada Komandan Latihan dan Penyelenggara agar dapat memerankan bagian demi bagian setiap kegiatan sehingga dapat melihat dan menilai sejauh mana langkah dan tindakan yang diambil para pelaku dalam proses pengambilan keputusan taktis guna atasi setiap kasus yang dikembangkan.

Baca Juga :  Diduga Langgar UU Nomor 2 Tentang Polri Polres Sarolangon Dilaporkan ke Kompolnas

Disamping itu juga berpesan kepada para wasit dan pengendali jangan statis, ciptakan dinamika latihan yang mendekati realita sebenarnya, Kuasai persoalan untuk menghidupkan suasana latihan dan berikan penilaian serta koreksi seobyektif mungkin kepada para pelaku, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan profesionalisme dalam menghadapi tugas yang sebenarnya di Lapangan.

Tulisan ini berasal dari redaksi