Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kemenkop-UKM, Dekranas dan TP-PKK Sinergikan Tujuh Program

Avatar photo
20190501 110942

ATAMBUA, Flobamora-news.com – Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop-UKM) berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) mensinergikan sedikitnya tujuh program kegiatan.

Ke-7 program itu adalah Konsultasi Desain dan Kemasan serta Pemberkasan; Pendaftaran Merek Produk UMKM; Sosialisasi Program/Kegiatan LPDB-KUMKM dalam Penyaluran Dana Bergulir bagi Koperasi dan UMKM; Sosialisasi Kemitraan Rantai Nilai Pasok; Temu Mitra UMKM Produk Unggulan di Daerah; Pelatihan Perkoperasian; Pelatihan Vocational, dan Pelatihan Kewirausahaan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sinergitas program kegiatan ini berlangsung di Hotel Matahari Atambua, Rabu (30/04/2019).

Baca Juga :  Prananda Prabowo Calon Pengganti Megawati Soekarnoputri di PDIP

Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Yusuf Kalla dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Bidang Manajemen Usaha Bintang Puspayoga menjelaskan, industri kerajinan saat ini telah berkembang dengan pesat di seluruh pelosok  nusantara. Hal ini didukung dengan ketersediaan  bahan baku lokal seperti serat alam untuk anyaman, tanah liat untuk keramik, kayu, batuan, logam dan lainnya.

Puspayoga mengakui adanya kendala seperti permodalan, pemasaran dan teknik produksi. Namun industri ini tumbuh bervariasi dari skala mikro, kecil sampai skala menengah.