Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Korem 161/Wira Sakti Tahun 2019

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Korem 161/Wira Sakti gelar acara Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Tahun 2019, Selasa (16/7/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat kali ini dilaksanakan dalam bentuk Seminar Kebangsaan.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini sebagai wadah dan sarana kita untuk saling berkomunikasi.

” Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat merupakan salah satu metode Binter TNI AD, sebagai sarana dan wadah komunikasi antara Korem 161/Wira Sakti dengan komponen masyarakat guna pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam rangka Pertahanan Negara ” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga :  Anggota DPR itu Hamba Bagi Rakyat, Bukan Raja

Tiga narasumber dalam seminar kebangsaan ini yaitu Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang DR Zainur Wula, S.Pd, M. Si dan Dantim Intel Kapten Kav Sunaryo, S. Sos, sedangkan tampil sebagai moderator adalah Farhan Suhada, S. Sos, M.Si Sekretaris Prodi Fisipol Universitas Muhammadiyah Kupang.

Dalam kesempatan ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan,yang menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara.

” Bangsa Indonesia tidak lahir didasarkan atas persamaan kelahiran, kesukuan, asal usul kedaerahan tetapi lahir dari rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan yang sama, yaitu Bangsa Indonesia, Oleh karena itu wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk bela negara dalam rangka menjaga dan memelihara keutuhan NKRI” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem Tekankan Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti, untuk Cerdas dan Bijak Bermedsos

Pemateri kedua Dantim Intel Kapten Kav Sunaryo memberikan materi tentang
Berita bohong /Hoax sebagai ancaman Nirmiliter.

Tulisan ini berasal dari redaksi