Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kecam Pemberian Award Dewan Kota Oxford Kepada Tokoh OPM

Avatar photo
IMG 20190720 WA0017

JAKARTA, Flobamora-news.com –Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengecam keras pemberian award oleh Dewan Kota Oxford, Inggris, kepada tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM), beberapa waktu lalu.

“Pemberian award kepada orang tersebut menunjukkan ketidakpahaman Dewan Kota Oxford terhadap sepak terjang orang tersebut dan kondisi Provinsi Papua dan Papua Barat yg sebenarnya… termasuk pembangunan dan kemajuannya,” bunyi pernyataan resmi Kemlu RI sebagaimana dimuat di portal www.kemlu.go.id, Rabu (17/7/2019).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ditegaskan Kemlu RI, posisi Indonesia terhadap gerakan separatisme akan tetap tegas dan tidak akan mundur satu senti pun untuk tegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Satgaspur Yonif 132/BS dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ

“Indonesia menghargai sikap tegas Pemerintah Inggris yang konsisten dalam mendukung penuh kedaulatan dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia dan karenanya sikap Dewan Kota Oxford tidak punya makna apapun,” tegas pernyataan tersebut.