Optimis! Ini Dia Visi Indonesia Jokowi-Amin 5 Tahun ke Depan

FlobamoraNews

Pidato Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Amin

JAKARTA, Flobamora-news.com  – Setelah menang dan ditetapkan secara sah, presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi dan Ma’ruf Amin menyampaikan pidato mengenai Visi Indonesia 5 tahun ke depan di hadapan jutaan rakyatnya di Sentul International Convention Center, Bogor, Jokowi menjelaskan permasalahan dan keadaan yang saat ini terjadi dan tantangan global yang kita hadapi. Sebagai Presiden yang selalu optimis, Jokowi menyerukan bahwa kita harus mencari solusi dengan inovasi dan mengubah pola pikir kita.

“Visi Indonesia ini tidak hanya akan dilakukan dan berlangsung 5 tahun ke depan, namun merupakan tahapan-tahapan yang akan terus berkelanjutan dan memiliki impact hingga anak-cucu kita,” tuturnya.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Inilah tahapan-tahapan untuk mencapai visi Indonesia yang akan kita lakukan bersama di bawah kepemimpinan Jokowi-Amin:

1. Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan dan menyambungkan infrastruktur yang ada dengan KEK, kawasan industri, kawasan pariwisata, kawasan persawahan, perkebunan, tambak. Semua akan tersambung dan akan memiliki dampak yang besar pada masyarakat.

2. Menggeser prioritas ke depan pada pembangunan sumber daya manusia sebagai kunci Indonesia Maju. Dimulai dari menjamin kesehatan ibu hamil, anak bayi, balita, masa emas dipersiapkan untuk masa depan Indonesia. Jangan sampai ada stunting, kematian ibu dan bayi. Menjamin kualitas pendidikan, vocational training, vocational school, dan manajemen talenta Indonesia.
Pemerintah akan mengidentifikasi dan memfasilitasi pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia dan diaspora Indonesia agar memiliki kebermanfaatan bagi bangsa. Lembaga khusus nantinya akan mengurusi manajemen talenta.

Baca Juga :  Anggota TNI Alami Luka Berat dan Ringan Akibat Ledakan Granat

3. Mengundang investasi yang seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya. Menghapus perizinan yang lambat, berbelit-belit apalagi ada punglinya. Jokowi memastikan akan mengejar praktik dan tindakan pungli!

Tulisan ini berasal dari redaksi