Raihat Berbagi Kebahagiaan bersama Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

FlobamoraNews

BELU, Flobamora-news.com – Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P ikut serta melayani masyarakat yang membeli bahan kebutuhan pokok sehari-hari, kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan Pasar Murah yang di selenggarakan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor timur Yonif Raider 408/Suhbrastha Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan Yayasan Terang bangsa semarang.(12/05/2019)

“Pasar murah ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudraan antara satgas dengan masyarakat yang sudah berjalan kurang lebih 6 bulan masa penugasan disamping itu juga kita ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara – saudara kita yang ada di batas negara ini”. Ungkap Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

Dalam kegiatan ini juga ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya peresmian bedah rumah yang ada di desa Maumutin, rumah yang nanti diresmikan merupakan rumah ke – 6 yang dibedah oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh, ada juga kegiatan peletakan batu pertama pembuatan jamban atau MCK untuk masyarakat wilayah Raihat, kegiatan peletakan batu pertama ini bertempat di Desa Asumanu. Program Jambanisasi ini merupakan program yang dilaksanakan Satgas Yonif R 408/Sbh bekerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa, nantinya akan ada 20 titik/tempat yang mendapat program jambanisasi ini. selanjutnya ada juga kegiatan baksos berupa pengobatan gratis. Baksos pengobatan gratis ini dilaksanakan di puskesmas Raihat.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 408/SBH Latih Perngelas Dari Air Garam Untuk Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Dalam pelaksanaan pengobatan ini kita bekerjasama dengan pihak puskesmas dan yang paling terkahir kita disini juga meresmikan rumah Seni Suhbrastha. Rumah seni ini bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan kepada generasi muda yang ada di raihat. kita memberikan transfer keterampilan kepada pemuda yang ada diwilayah perbatasan dalam hal ini kita memberikan mereka bekal seni ukiran dengan harapan kedepan masyarakat ataupun pemuda karangtaruna yang ada di wilayah perbatasan ini mempunyai ketrampilan dan bisa dikembangkan sebagai usaha berdikari dalam berwirausaha”. Kata Mayor Joni

Tulisan ini berasal dari redaksi