Sinergi Anggota Satgas Yonif Mekanis 741/GN Dengan Masyarakat

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Seperti tidak akan terhenti untuk mensejahterakan masyarakat Satgas Yonif Mekanis 741/GN Pos Oepoli Pantai bersama masyarakat membangun rumah mama Naben. Minggu (21/7/2019).

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang berada di wilayah Tripoli melaksanakan peletakan Batu Pertama dan pondasi rumah Bapak King Jems (45 Tahun) dan Istri Mama Maria Naben (42 Tahun).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat dengan gotong royong, guna membantu keluarga Bapak Jems agar mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman karena sebelumnya hanya tinggal dirumah gubuk saja.

Baca Juga :  Investasi Rp151 Triliun Untuk Pembangunan 7 Ruas Jalan Tol Segera Dilelang

Pembangunan rumah yang berada di Desa Netemnanu utara Kec. Amfoang Timur Kab. Kupang dipimpin oleh Bakes Kipur 2 Serda Hamdi Sultonik beserta Anggota Pos Oepoli tengah, keluarga bapak Jems dan masyarakat Oepoli.

Bapak Jems menyampaikan bahwa rumah tersebut bantuan dari Kabupaten Kupang (Bantuan Perumahan Rakyat) berupa uang tunai sebesar Rp.17.500.000 utk pembuatan satu unit rumah dengan ukuran 6 X 6 apabila dalam membangun ada kekurangan ditanggung sendiri.

Untuk di Kec. Amfoang timur mendapat bantuan sebanyak 75 unit rumah Adapun desa Netemnanu utara (Oepoli) mendapatkan 15 unit rumah dan program bantuan perumahan akan berkelanjutan.

Baca Juga :  Pabrik Korek Api Gas Terbakar, Kapolres Binjai: Puluhan Korban Tewas Terkunci

Dan Satgas Yonif Mekanis 741/GN siap membantu membangun agar dapat menekan upah Tukang dan rumah cepat selesai.

Mama Maria Naben sangat senang atas partisipasi dan bantuan tenaga dari anggota Yonif mekanis 741/GN satgas pamtas RI-RDTL sektor barat terutama yang ada di pos Oepoli tengah.

Karena melihat kegigihan anggota masyarakat yang membantupun ikut tambah semangat sehingga rumahnya bisa cepat selesai.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/ GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan,” Bantuan pembangunan rumah ini adalah diluar dari program Bedah rumah yang dilaksanakan oleh satgas.

Tulisan ini berasal dari redaksi