Syukuran Hari Juang TNI AD Dipadukan Dengan HUT NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019 kali ini, kita rangkaikan sekaligus memeriahkan HUT ke 61 Provinsi NTT. Dua kegiatan besar ini sengaja kami padukan untuk merefleksikan sebuah kebersamaan, dan dengan kebersamaan ini maka kita akan menjadi lebih kuat dan lebih besar.

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S. Sos dalam sambutannya pada Acara Syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019 sekaligus memeriahkan HUT ke 61 Provinsi NTT Tahun 2019, Kamis ( 19/12/2019) di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Baca Juga :  Uskup Padang Tutup Usia

Lebih lanjut dikatakan bahwa sesuai dengan Tema Hari Juang TNI AD Tahun ini, TNI AD adalah Kita, sangat sejalan dengan Tema HUT ke 61 Provinsi NTT Tahun 2019 yaitu Dengan semangat HUT ke 61 NTT, Kita wujudkan NTT Bangkit, NTT Sejahtera.

“TNI AD adalah kita, dan kita selalu berjuang. Kita berada di Provinsi NTT. Kita berjuang bersama untuk NTT bangkit dan NTT Sejahtera”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Dikatakan bahwa Hari Juang TNI AD ini memaknai dan merepresentasikan nilai- nilai juang para pejuang pendahulu kita pada tanggal 15 Desember 1945 yang kita kenal dengan Palagan Ambarawa, juga para pejuang di Provinsi NTT.

Baca Juga :  Koperasi Pekerja Migran, Cegah Risiko Jeratan Utang Rentenir

” Nilai nilai juang itulah yang harus selalu kita ingat dan munculkan kembali pada saat ini, yaitu rasa juang dan pantang menyerah dengan mengorbankan nyawa, darah dan air mata untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan komitmen untuk merajut kebersamaan menghadapi tantangan dalam pembangunan,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/Wira Sakti kemudian diserahkan kepada Serka ( Purn ) Tobias Solu.

Tulisan ini berasal dari redaksi