Terror Leak Film Penuh Misteri & Edukasi

FlobamoraNews

DENPASAR, Flobamora-news.com – Ilmu pengeleakan sudah sejak lama mendarah daging, khususnya di Bali. Namun, belum banyak yang tahu tentang esensi ilmu pengeleakan itu sendiri. Banyak yang beranggapan bahwa pengeleakan adalah ilmu sesat.

Hal itu pula yang melatarbelakangi Roy Wijaya dan Nur Hasanah sebagai Inisiator dan Konseptor Film *Terror Leak* untuk mengolah cerita kearifan lokal Bali yang akan diangkat ke layar lebar. Dalam Film itu, Roy ingin mengubah pandangan negatif masyarakat tentang leak karena sebenarnya ilmu pengeleakan itu awalnya dipakai untuk menjaga diri, hanya saja manusia dengan sifat serakahnya mempersalahgunakan ilmu tersebut.

Film yang ditulis dari Sinopsis Nur Hasanah dan di Kuatkan Dengan Skenario *Yudianto Suros* ini akan diproduseri langsung oleh Roy Wijaya dan akan syuting di Bali ini mengambil tema sebuah prosesi ilmu pengeleakan. Sarananya pun nyata, menggunakan nasi wong-wongan dengan pemeran utama yang sengaja dibuat mati suri.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Beri Arahan soal Penyusunan Pagu Indikatif RAPBN 2020

Proses syuting yang memakan waktu sebulan dan 2 bulan tahap pengeditan di Jakarta itu pun juga melibatkan para pelaku spiritual seperti, Ki Joko Bodo, Anak Agung Bawa dan Jro Mangku Tedja Kandel.

Selama proses syuting yang mengambil lokasi di sebuah villa di Blahkiuh, Badung dan Desa Bambang, Bangli, di yakini akan banyak hal spiritual yang akan dialami baik dari sang sutradara maupun para aktor.

Kerasukan pun pasti akan dialami, mengingat mereka syuting di kuburan (setra) pada tengah malam Kajeng Kliwon. Mungkin karena judul filmnya Leak, kendala yang yang akan di alami sangat banyak dari sekala niskala. Sampai tanggal tayang dikeluarkan pun ada kisah mistisnya. Roy Berharap bisa didatangi oleh Ida Bhatari Durga, karena akan banyak hal spiritual.

Tulisan ini berasal dari redaksi