Geser Persab Belu di Puncak Grup C ETMC 2019, Perseftim Pupus Impian Persena

FlobamoraNews

MALAKA, Flobamora-news.com – Perseftim Flores Timur berhasil menggeser Persab Belu dari puncak Grub C usai mengalahkan Persena Nagekeo dengan skor 3-2 di Lapangan Kobalima pada, Senin (15/7/2019).

Hasil ini pula sekaligus memupus harapan Persena Nagekeo untuk melaju ke babak Perdelapan Final Piala El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 Malaka. Pasalnya Persena yang telah menjalani semua laga pada babak penyisihan Grup C hanya mampu mengumpulkan empat poin. Kondisi ini menempatkan mereka pada posisi tiga Grup C.

Sedangkan Perseftim yang baru menjalani tiga laga, sudah berhasil mengumpulkan tujuh poin. Hasil dua kemenangan dari tiga lagai ini masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Baca Juga :  Anggota Persit Koorcab Rem 161/Wira Sakti, Sabet Juara I Udayana Run 10 K Tahun 2019

Sedangkan Persab Belu yang saat ini menempati posisi kedua dengan torehan lima poin masih punya peluang lolos seandainya di pertandingan terakhir, mereka mendulang poin penuh.

Tim lain yang masih berpeluang lolos yaitu Persematim Manggarai Timur. Saat ini, Persematim masih berada pada posisi empat. Namun, bila pada dua laga terakhir mereka mendulang poin penuh, maka mereka punya peluang lolos ke babak Perempat Final ETMC 2019.

Selain itu, Persim Manggarai yang belum mampu mengumpulkan poin pada dua laga perdananya masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya dengan catatan bahwa Persim harus menang di dua laga terakhir, Persab Belu kalah pada laga terakhir dan Persematim Manggarai Timur kalah pada dua laga terakhir.

Baca Juga :  Ditahan Imbang Perss Soe, PS Malaka Belum Mampu Rebut Tiket Perdelapan Final

Dengan demikian, belum ada tim pada grup C yang sudah memastikan diri lolos ke Perdelapan Final ETMC 2019. Selain Persena Nagekeo, empat tim lainnya masih berpeluang lolos.


Reporter: Ricky Anyan


Tulisan ini berasal dari redaksi