Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT buka ETMC 2019 Malaka

Avatar photo
IMG 20190706 WA0003

MALAKA, Flobamora-news.com – Setelah sukses membawa kontingen Sabu Raijua dalam Festival Budaya Indonesia di Oslo, Norwegia, hari ini, Jumat (5/7), Gubernur NTT membuka Kompetisi Sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC). Dalam sambutannya di Lapangan Betun Malaka, Viktor Bungtilu Laiskodat menyebut pentingnya suguhan budaya dalam setiap kesempatan.*

“Terima kasih kepada anak-anak yang sudah menari dengan sangat indah, menunjukkan kualitas sebuah peradaban. Ini bicara tentang peradaban, kualitas pelayanan, runtutan cara pikir dan kecerdasan orang-orang yang ada di tempat ini,” puji Bungtilu pada acara pembukaan kontestasi sepakbola itu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gubernur NTT juga meminta para atlit dan penyelenggara, untuk menjaga sportivitas permainan. Siap mengakui kelemahan dan kekurangan, siap mengakui kemampuan dan keahlian lawan. Beliau bahkan menegaskan, bagi tim yang membuat keributan untuk tidak ikut pada kontestasi yang beradab seperti itu.

Baca Juga :  Pertandingan Ini Dilanjutkan Setelah Tertunda 100 Tahun

Lebih lanjut Laiskodat, atas nama pemerintah dan segenap masyarakat NTT, menyampaikan kebanggaan dan penghargaannya kepada Bupati dan seluruh masyarakat Malaka yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan. Hal yang sama disampaikan juga kepada semua yang terlibat.

Bupati Malaka, dr.Stefanus Bria Seran,M.PH dalam sekapur sirihnya meminta penilaian obyektif, untuk penyelenggaraan turnamen yang mereka buat. Ia berharap, bisa menjadi tuan rumah lagi pada pertandingan-pertandingan lainnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi PSSI Provinsi NTT, Drs.Frans Lebu Raya dalam sambutannya menyebutkan sulitnya mencetak kesebelasan yang tangguh. Kebanyakan pemain kita baru memiliki ketrampilan individu, belum sebagai tim.