Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ini Tiga Tim Grup B di ETMC 2019 Masih Berharap Pada Dewi Fortuna

Avatar photo
FB IMG 1562805325583

MALAKA, Flobamora-news.com – Dewi Fortuna adalah Dewi kesempatan atau keberuntungan Romawi. Dia disamakan dengan Tykhe, dewi keberuntungan Yunani. Fortuna sering digambarkan dalam posisi berdiri di atas sebuah bola, melambangkan bahwa kesempatan, keberuntungan atau takdir itu tidak selalu stabil.

Dalam banyak hal Dewi Fortuna selalu dikaitkan, termasuk dalam permainan sepak bola. Pada babak penyisihan Grup B Piala El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka, ada tiga tim yang bersaing untuk merebut satu tiket menuju babak Perdelapan Final ETMC 2019 setelah satu tiket lainnya sudah dipastikan milik Pasukan Kelimutu. Mereka adalah Persesba Sumba Barat, Persap Alor, dan Perserond Rote Ndao.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
640px Allegory of Fortune mg 0010
Dewi Fortuna dalam Mitologi Romawi

Kendati mampu kalahkan Persap Alor dengan skor 1-0 pada laga terakhirnya (14/7/2019), namun Persesba Sumba Barat belum bisa mengamankan posisinya untuk merebut tiket Perdelapan Final Piala El Tari Memorial Cup 2019 di Kabupaten Malaka. Pasukan Kuda Sumba ini masih harus berharap pada Dewi Fortuna.

Baca Juga :  Bantai Persim Manggarai 3-1, Manu Aman Lakaan Melaju ke Perdelapan Final ETMC 2019

Hal ini dikarenakan, dari jadi empat kali bermain, Pasukan Kuda Sumba ini hanya baru mengantongi lima poin dari hasil satu kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah.