Beranda Olahraga Rakitan Gelar Pertandingan Sepak Bola Mini di Kelurahan Sikumana

Rakitan Gelar Pertandingan Sepak Bola Mini di Kelurahan Sikumana

35
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Turnamen sepakbola mini yang digelar oleh sekelompok pemuda Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang tergabung dalam Rakitan Ramai-Ramai Kita Tantang Dalam hal Positif (Rakitan). Lewat kegiatan ini diharapkan pemuda dapat tanamkan rasa Nasionalisme  diantara sesama pemuda. Turnamen sepakbola mini di ikuti 38 club’ terdiri dari kabupaten/kota. Berlangsung di lapangan mini RT 12/RW 05.

Turnamen ini dibuka oleh perwakilan Pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini Thomas Dagang, Minggu (10/11/2019).

Pertandingan dimulai antara eksebisi angggota DPRD Kota Kupang vs Orangtua Rakitan

Dalam sambutannya Thomas Dagang menyampaikan dukungan atas terselenggaranya turnamen sepakbola mini.

“Diharapkan lewat wadah ini pemuda dapat menjunjung tinggi sportivitas. Bertandinglah secara baik dengan menampilkan permainan terbaik”, ujar Thomas.

Sementara itu Sekretaris Panitia Moses Elo, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan turnamen sepakbola mini dalam rangka meningkatkan minat dan bakat kawula muda, khususnya dalam dunia sepakbola. Sekaligus sebagai wadah mempererat tali persaudaraan antar sesama pemuda se-kabupaten/kota.

“Turnamen ini murni swadaya digelar oleh sekelompok pemuda Rakitan”, kata Moses.

Didukung oleh Anggota DPRD Kota Kupang, tokoh masyarakat, dan Pemerintah Kelurahan Sikumana.

Salah satu pelatih/official club’ Pialexa FC, Hendrik Misa, mengaku sangat berterimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola mini.

Disinggung soal perekrutan pemain, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sikumana menjelaskan bahwa pemain bukan hanya dari Kelurahan Sikumana, melainkan dari beberapa Kelurahan yang tersebar di Kota Kupang.

” Ada 15 pemain, 9 pemain inti dan 6 sisanya cadangan,” jelasnya.

Dikatakannya  kalah menang dalam suatu pertandingan merupakan hal biasa. Intinya adalah membangun kekompakan tim dan solid dalam lapangan pertandingan.

Ia berharap melalui turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan antar sesama pemuda.

 


Reporter: Robert


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here