Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tarian Persahabatan meriahkan Pembukaan Liga Fronteira RI-RDTL 2019

Avatar photo
20191116 125703

MALIANA, Flobamora-news.com – Tarian Persahabatan RI-RDTL Ikut meriahkan pembukaan Liga Fronteira 2019 di Stadion Malibaca-Yamato Maliana, Timor Leste, pada Jumat (15/11/2019).

Tarian Persahabatan yang ditampilkan puluhan anak dengan busana adat Suku Tetum Timor Leste yang khas berwarna hitam. Mereka berlari masuk lapangan sehari memegang kain berwarna Merah, Putih, dan Kuning dengan kedua tangan direntangkan ibarat burung Elang yang terbang bebas di udara. Warna Merah, Putih, Kuning, dan Hitam melambangkan corak warna bendera kedua negara, RI-RDTL.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Setelah sampai di tengah lapangan, para penari membentuk formasi lingkaran yang mengelilingi 9 orang penari pria yang membawa bendera Indonesia dan Timor Leste.

Baca Juga :  Carragher Anggap Gerrard Pantas Jadi Pelatih Liverpool Gantikan Klopp

Formasi lingkaran ini sendiri sebenarnya mau menggambarkan bahwa masyarakat yang berada di Perbatasan RI-RDTL memiliki masa patriotisme yang begitu tinggi. Akan tetapi, rada patriotisme itu bukan malah untuk memutuskan tali persaudaraan masyarakat di Tapal Batas, tapi malah makin menguatkan ikatan tali persaudaraan antar warga di dua negara, khususnya mereka yang berada di Perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga: Liga Fronteira Sebagai Media Pemersatu Tali Persaudaraan yang Rapuh