Ternyata Ada Rekor Tersembunyi pada Inter Milan Vs Juventus

FlobamoraNews

Juventus akhirnya bisa menuntaskan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia dengan kemenangan 2-1 di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019).

Kemenangan tersebut juga membuat skuat asuhan Maurizio Sarri mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2019/2020.

Seperti yang diketahui, pada enam pekan pertama, Skuad Asuhan Antonio Conte memuncaki Klasemen Liga Italia dengan torehan 18 poin dari 6 kemenangan. Sedangkan La Vecchia Signora membuntuti Il Nerazurri dengan torehan 16 poin dari 5 kemenangan dan 1 kali seri.

Namun tak disangka, pada kemenangan Juventus itu, ada sebuah rekor tersembunyi yang dicatat oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Gemar Berolahraga, Satgas Yonif Mekanis 741/ GN, Hadirkan Lapangan Voli Untuk Masyarakat Perbatasan

Rekor tersebut adalah terkait dengan pertemuan antara C. Ronaldo dengan Diego Godin.

Ronaldo dan Godin adalah dua pemain yang sama-sama pernah bermain di Liga Spanyol. Keduanya lalu pindah ke Liga Italia untuk memperebutkan tropi domestik ataupun Liga Champions.

Pertemuan kedua pemain ini menjadi rekor tersembunyi. Pasalnya, pertemuan antara Ronaldo Vs Godin tak seramai pertemuan antara Ronaldo Vs Messi.

Pertemuan anatara kedua pemain itu telah terjadi sebanyak 32 kali. Angka tersebut mencakup pentas Internasional saat keduanya membela negaranya masing-masing.

Baca Juga :  Ketika Bidu Berpadu Dalam Bola

Ronaldo sendiri mencatat rekor kemenangan atas Godin dengan torehan 12 kali kemenangan, 10 kali seri dan 10 kali kalah.

Seperti yang dilansir dari football Italia, pertemuan antara keduanya terjadi pada Liga Champions 2008. Saat itu C. Ronaldo masih membela MU dan Godin membela Vilareal. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan kedudukan 0-0.

Kebanyakan pertemuan kedua pemain veteran itu terjadi pada Derby Madrid. 26 kaki kedua pemain bertemu pada duel derby termasuk pada Final Liga Champions 2014 silam.

Baca Juga :  Persab Belu Berbagi Poin dengan Persena Nagekeo di Laga Perdana

Ronaldo juga dikenal sebagai mimpi buruk bagi Godin saat masih berkostum Atletico Madrid. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun itu selalu mengandaskan Atletico pada laga-laga krusial.

Tulisan ini berasal dari redaksi