Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opini  

Kebijakkan Masuk Sekolah Jam 5 Pagi Bikin Shock Banyak Kalangan

20230303 003854

Oleh: Lawyer J. Richard Riwoe S.H., S.T., M.A., M.H., M.,  Pengusaha. Pembina FKB NTT (Forum Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur), Pembina PERCASI NTT, BIDANG HUKUM PGIW NTT dan PGLII PROP NTT.

KUPANG, Flobamora-news.com -Menurut rencana, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menekankan adanya sekolah-sekolah untuk dijadikan sekolah unggulan. Dari penetapan ini Gebernur NTT Viktor Bung Tilu Laidkodat menyapaikan uji coba UAS sebagai sekolah unggulan. tentunya unggul dalam hal pengetahuan dan juga karakternya. Dari sini akan dilakukan kerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi sehingga siswa-siswa ini dilatih khusus untuk mereka menjadi siswa yang unggul dalam hal mendapatkan pendidikan-pendidikan yang unggul sehingga mereka bisa masuk ke perguruan tinggi dengan standar yang sangat baik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rencana 10 sekolah gabungan SMA dan SMK yang masuk pukul 5.00 pagi, tentunya ini menimbulkan banyak permasalahan apabila diterapkan pada sekolah dan anak didik maupun orang tua anak.

Baca Juga :  Pergerakan Tanah di Kabupaten Bandung Barat Rusak Empat Rumah dan Satu Gedung Sekolah

Pemberlakuan masuk sekolah jam 5.00 pagi bagi pelajar akan menimbulkan beberapa masalah karena masuk sekolah jam 5 pagi adalah sesuatu yang tidak lazim. Apabila sekolah masuk jam 5 pagi maka setidaknya Pelajar harus bangun mulai pukul 4.00 dini hari, bukan hanya pelajar saja yang bangun lebih pagi, tetapi orang tua siswa juga harus bangun lebih pagi lagi, setidaknya sebelum jam 4 pagi untuk menyiapkan sarapan bagi anak-anaknya.