LSPR Bersama Dewan Pers Gelar Pra UKW Bagi Puluhan Wartawan di Provinsi NTT

Kontributor: LIAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – LSPR Communication and Business Institute, yang sebelumnya dikenal dengan nama London School of Public Relations (LSPR) bekerjasama dengan Dewan Pers menggelar Uji Kompetisi Wartawan. Pasalnya giat tersebut diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pelaksanaannya akan dilaksanakan dari tanggal 7-8 juni yang akan datang sedangkan Pra UKW secara online pada, Jumat (27/5/2022).

Hadir dalam kegiatan ini moderator Aprida Sihombing, tim penguji dari Dewan Pers dianataranya Yadi Hendriana, Artini Artini dan Maskur Abdullah serta dikuti oleh puluhan wartawan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tujuan dari Uji Kompetensi Wartawan yakni meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual.

Baca Juga :  Ketua IBI NTT Gelar Muscab di Kabupaten Malaka

Harapannya agar setiap wartawan yang telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Tulisan ini berasal dari redaksi