Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bahasa Indonesia Dilihat dari Sudut Pandang dan Ketrampilan

Avatar photo
20190816 230728

KUPANG, Flobamora-news.com – Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional yang dapat dilihat dari dua sudut pandang, pertama, bahasa Indonesia sebagai ilmu (fonologi, morfologi, sintaksis, semantik) dan kedua, bahasa Indonesia sebagai keterampilan (kemampuan berbicara, mendengar, dan menulis).

Hal ini disampaikan oleh siswi SMA Negeri 8, Audrey M., P., Dubu saat mengikuti Penyuluhan Penggunaan dan Penulisan Bahasa Indonsia yang benar. Kegiatan ini diadakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan Kementrian Bahasa dan Kebudayaan. Kegiatan tersebut berlangsung selama Empat hari, (tanggal 12–15 Agustus 2019) yang berlansug di Hotel Amaris Kota Kupang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Audrey M., P., Dubu, kegiatan ini memiliki manfaat bagi saya. Selain mendapat pengalaman yang banyak tentang penggunaan Bahasa Indonesia yang benar di media massa salah satunya melalui media digital. Kami juga diajarkan menggunakan Bahasa Indonesia yang benar di lingkungan sekokah maupun di lingkungan masyarakat. Kalau bisa Kantor Bahasa terus mengadakan kegiatan seperti ini setiap tahun.

Baca Juga :  Guru Harus Jadi Teladan Bagi Murid 

Selanjutnya Nova Elisabeth Langaih berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bagus, karena bisa membuat kita anak muda jaman sekarang menjadi lebih bijak dalam penggunaan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Kakak kakak narasumbernya juga ramah dan baik, jadi bisa membuat lebih nyaman saat belajar. Kegiatan ini juga menyenangkan karena saya bisa mendapatkan teman teman baru dari berbagai sekolah.