Danrem 161/Wira Sakti terima Kunjungan LPPM Universitas Pertahanan

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM) Universitas Pertahanan melaksanakan kunjungan ke Wilayah Korem 161/Wira Sakti dalam rangka melaksanakan penelitian sebagai bentuk realisasi dari Tridharma Perguruan Tinggi.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos menerima Tim LPPM Universitas Pertahanan, Senin (26/08/2019) di Loby Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos menyampaikan selamat datang kepada Tim LPPM Universitas Pertahanan.

” Selamat datang Tim LPPM Universitas Pertahanan di Makorem 161/Wira Sakti dalam rangka melaksanakan penelitian ” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga :  Pers Didiskriminalisasi Puluhan Wartawan Demo di Kejari dan Kejati Riau

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danrem 161/Wira Sakti secara umum tentang Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti.

” Korem 161/Wira Sakti mempunyai tiga tugas pokok yaitu sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar, dan dalam pelaksanaan tugas tersebut selalu bersinergi dengan Unsur Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat di Provinsi NTT “, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, dalam kaitan dengan penelitian ini, dijelaskan garis besar pelaksanaan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga :  CSR PT IDK Bangun Sekolah Bagi Masyarakat Malaka

” Korem 161/Wira Sakti sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya. Satgas yang ada di perbatasan yaitu Sektor Timur dan Sektor Barat serta Satgas Teritorial”, jelas Danrem 161/Wira Sakti

Dalam penelitian ini, LPPM Universitas Pertahanan menggunakan metode wawancara, kuisiomer dan studi dokumen.

Sedangkan tujuannya adalah memperoleh data awal tentang pengelolaan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dalam meningkatkan sistem pertahanan negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,khususnya di Kab Belu

Baca Juga :  Diduga Pungli, Listri Murni Kepala SD Negeri 193 Kepri Berang Saat Dikonfirmasi 

Adapun tempat penelitian adalah di Makorem 161/Wira Sakti, Kantor Gubernur NTT, Universitas Nusa Cendana, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1605/Belu, Kantor Bupati Belu, Kodim 1618/TTU, Kantor Bupati TTU dan Satgas Pamtas RI RDTL.

Tulisan ini berasal dari redaksi