Detji Nuban Wisudawan Doktor Hukum Termuda di NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Dunia Pendidikan melahirkan salah satu wisudawan Doktor Hukum Termuda yang dimiliki
Propinsi Nusa Tenggara (NTT)
Dr. Detji Kory Elianor Roeseveld Nuban, SH. M.Hum, selain dunia pendidikan muncul juga perempuan-perempuan hebat dikancah politik yaitu Paulina Haning-Bulu Bupati Rote Ndao, Emilia Nomleni Ketua DPRD dan Ince Sayuna Wakil Ketua DPRD Propinsi.

Detji Nuban merupakan salah Satu wisudawan Doktor Hukum termuda wanita pertama yang dimiliki NTT dan Indonesia dengan Indeks Prestasi 3,7. Saya hanya kurang di koma saja kalau tidak diwisuda dengan kumlaut.

Hal ini disampaikan Detji Nuban kepada Flobamora-news saat kegiatan Peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat 2019 yang diselenggarakan oleh LKBH. Fakultas Hukum Undana di Swiis Belin Jumat (18/10/2019).

Baca Juga :  SDN Onitua-Sekolah Beratap Gewang dikunjungi Bung Sila dan Yayasan King Medika

Menurut Detji Nuban, ia kuliah memilih jurusan Konsentrasi Disertasi yg diarahkan  ke Antropologi Hukum karena masih minim ketertarikan orang untuk memilih belajar di jurusan ini.

“Saya melihat jurusan ini memiliki peluang besar karena Hukum dan Masyarakat ini menjadi suatu kajian yang diminati orang jadi punya peluang besar. Bagaimana kita bisa melihat kajian, norma-norma yang hidup dari masyarakat “, kata Detji Nuban.

Kita bisa melihat hubungan-hubungan yang timbul dalam masyarakat dihadapkan dengan hukum seperti apa, itu menjadi kajian yang menarik kedepannya.

Baca Juga :  Pentas Seni TK Barunawati, Tumbuhkan Minat dan Bakat Anak

Judul tesis yang saya ambil yaitu: Model Penyelesaian Hukum yang Ideal Terhadap Kejahatan Teku di Kabupaten Timor Tengah Selatan”, Ujar Detji Nuban

Saya beharap Fakultas Hukum UNDANA akan membuka jurusan Hukum dan Masyarakat.


Reporter: Robert


Tetap terhubung dengan kami:
Tulisan ini berasal dari redaksi