English Speech & Story Telling Competition – Tingkatkan Komunikasi & Kecerdasan Emosi

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Kompetisi Pidato Bahasa Inggris dan Bercerita (English Speech & Story Telling Competition 2018) yang diadakan oleh Hand Fortuna English Center Kupang merupahkan Kompetisi rutin yang dilaksanakan sejak tahun 2014.

English Speech & Story Telling Competition 2018 memperebutkan Piala Bergilir dari Walikota Kupang dan thropy dari HAND FORTUNA diselenggarakan setiap tahun pada bulan Mei minggu 1 & 2 sejak tahun 2014.

Kepala HAND FORTUNA Kupang, Ratna Pongkapadang kepada beritaflobamora.com menjelaskan bahwa tahun ini adalah tahun ke 5 pelaksanaan English Speech & Story Telling Competition.

Baca Juga :  Detji Nuban Wisudawan Doktor Hukum Termuda di NTT

“Kompetisi ini mencakup 8 kategori: Taman Kanak Kanak (TK) , Sekolah Dasar (S) Kelas 1-3, SD Kelas 4-6, Sekolah Menengah Pertama (SMP) , Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa/Universitas, Guru dan Profesional/ Dewasa Umum “, jelas Ratna Pongkapadang.

Tahun 2018, Babak Penyisihan diselenggarakan dari tanggal 2-5 Mei 2018 sedangkan Final diadakan dari 18-19 Mei 2018 dengan mengusung tema Mencintai Kupang (Love Kupang V)

Lanjut Ratna, “Alasan diselenggarakan pada bulan Mei karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Ulang Tahun (Ultah) Kota Kupang “.

“Tujuan utama dari kompetisi ini bukanlah semata mata lomba berbahasa Inggris tetapi lebih fokus pada Soft Skills dan isu penting untuk disuarakan bersama“, terang Ratna.

Untuk diketahui Soft Skill berkaitan dengan kecerdasan emosional, sifat kepribadian, ketrampilan sosial, komunikasi, berbahasa, kebiasaan pribadi, keramahan, dan optimisme yang mencirikan kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain.

Topik yang diberikan berbeda untuk setiap kategori dan dipilih berdasarkan observasi selama berbulan bulan sebelumnya “, pungkas Ratna.

Sedangkan Juri dalam kompetisi adalah para relawan yang berkualitas (qualified) dan netral yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Tulisan ini berasal dari redaksi