Beranda Pendidikan Kepala LPMP :Manfaat English Day Bagi ASN dan Guru Serta Masyarakat

Kepala LPMP :Manfaat English Day Bagi ASN dan Guru Serta Masyarakat

151
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. H. Muhamad Irfan,MM menilai, pemberlakukan peraturan gubernur (Pergub) tentang penerapan english day  (hari berbahasa Inggris) yang ditetapkan setiap Rabu dalam seminggu adalah sah-sah saja.

“Menurut saya, pemberlakuan Pergub NTT Nomor : 56 Tahun 2018 tentang hari berbahasa Inggris itu sangat menguntungkan Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk para guru. Sebab, salah satu syarat untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3 harus bisa menguasai toefl 350 -400 kata bahasa Inggris,”kata Kepala LPMP Provinsi  NTT, Drs. H. Muhamad Irfan,MM saat ditemui wartawan di rumah jabatannya di Kompleks Kantor LPMP NTT, Jumat (8/2/2019).

“Sebagai unit pelaksana teknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di daerah, kami dari LPMP NTT mendukung implementasi Pergub hari berbahasa Inggris itu tanpa melupakan bahasa daerah dan bahasa Indonesia. Bahasa daerah juga kita tetap lestarikan sebagai kasanah budaya setempat,”tandasnya.

Menurut Irfan,  dari sisi manfaatnya penetapan hari berbahasa Inggris itu selain mengantisipasi  persiapan NTT  sebagai daerah tujuan wisata juga sangat menguntungkan bagi ASN termasuk  guru, untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3 ke depan. (Rbt)

Komentar