“Keterbatasan ” Tak Halangi SLB Negeri Pembina Kupang Gelar Pentas Seni Siswa

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Dalam rangka HUT Ke-12, SLB Negeri Pembina Kupang menggelar Pentas Seni, Selasa 6 Juni 2018. Mengambil Lokasi di halaman SLB, pentas Seni digelar dengan fasiltas secukupnya. Meski dengan keterbatasan yang mereka miliki, gelaran pentas Seni berjalan dengan suasana menyenangkan.

Mewakili Kadis Pendidikan Prov NTT, Kepala Seksi Kesiswaan Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Dinas Pendidikan NTT, Goris K Bahy dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan Selamat karena meski dalam keterbatasan menyelenggarakan Pentas Seni.

“Ini luar biasa, Atas inisiatif Kepala dan seluruh Jajaran Guru SLB Negeri Pembina Kupang “, kata Goris.

Baca Juga :  Kuliah Umum Danrem 161/Wira Sakti kepada 1.500 Mahasiswa Baru UMK

“Pentas Seni Pertama SLB Negeri Pembina Kupang merupahkan bagian dari pendidikan keluarga dan Sikap perilaku anak didik terpancar dari Karakter guru “, tandas Goris

Pantauan beritaflobamora.com, Meski dengan keterbatasan yang dimiliki Tak mengurungkan niat dan Aksi Mereka (anak anak disabilitas) dalam pentas Seni tersebut dengan menghadirkan para Orang Tua, Tokoh Masyarakat dan lingkup Pemerintah.

Mengusung tema, “Kita menghargai Perbedaan, berkarakter dan berani menampilkan kreatifitas Serta Berani “ Pentas Seni disuguhkan berupa tarian, Nyanyian, Pantomin, Puisi, Fashion Show, Balet, peragaan pedoman keselamatan di kabin pesawat yang dilakukan oleh pramugari dan kreatifitas lain disuguhkan dan ditampilkan oleh anak anak SLB.

Baca Juga :  Perda Kawasan Tanpa Rokok Efektif Diberlakukan Tahun 2019

Eduardus Wahon, SPd.MM, Kepala SLB Negeri Pembina Kupang, sampaikan SLB berdiri Sejak Tahun 2005 dengan SK 2006 hingga 2018 genap berusia 12 tahun.

“Sampai Tahun ajaran 2017/2018 terdapat 148 Siswa dari berbagai ketunaan tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, tuna laras dan autis dari 3 jenjang yakni SD, SMP dan SMA “, jelas Edi panggilan akrab Eduardus Wahon.

Tulisan ini berasal dari redaksi