Mathias: Penggunaan Bahasa Inggris di Sekolah Sangat Penting

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Dalam kaitannya dengan pergub tentang penggunaan bahasa inggris bagi ASN di lingkup Pemerintahan Propinsi Nusa Tenggara Timur pasti kita laksanakan dan ini sebuah apresiasi dari dunia pendidikan dalam kaitan dengan membaca ada esain manusia atau anak didik ditingkat SMK. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Mathias Makarios Beeh S.ST. Par beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Menurut Mathias, menyangkut sekolah Vokasi atau Pendidikan Kejuruan, ini pada akhirnya kita berhubungan dengan dunia luar yang tidak hanya membutuhkan skil semata tapi penguasaan bahasa inggris menjadi hal yang penting.

“Bahasa inggris sampai saat ini masih menjadi sebuah bahasa internasional atau dengan bahasa ini kita bisa terkoneksi dengan dunia luar. Terkoneksi ini tidak hanya soal akademik tapi juga berkaitan dengan hal-hal ketrampilan skil terkait dengan pemanfaatan perlatan, sofwer dan menyangkut negosiasi kerja”. Kata Mathias

Baca Juga :  FISIP UNDANA Gelar Pembukaan Kegiatan Basic Studi Skill

Bahasa inggris menjadi sebuah bahasa tuntutan dan ini terjawab dengan demikian anak-anak kita dorong terus untuk berbahasa inggris. Dalam kaitan dengan ini ada bilang nanti tidak sesuai dengan penggunaan bahasa indonesia saya pikir itu hal-hal yang harus dilihat secara makro karena tidak mungkin bahasa ibu kita lupakan.

“Bahasa inggris digunakan pada hari-hari tertentu sesuai dengan pergub itu digunakan pada hari Rabu. Ini menjadi stimulan anak-anak terus berbenah untuk menjawab tuntutan zaman apalagi pemerintahan kita sekarang, Pak Viktor mendorong Pariwisata sebagai sektor andalan. Nah tentu kalau sektor ini berkembang otomatis konotasinya adalah hubungan kita dengan orang lain, turis dalam hal ini atau pendatang yang tentu bahasa inggris menjadi sebuah penentu”. Jelas Kepala SMKN 1

Tulisan ini berasal dari redaksi