Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sambut Natal OJK Gandeng FWO I NTT Gelar Donasi Buku di TTS

Avatar photo
20191223 081804

KUPANG, Flobamora-news.com –Menyambut hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT gandeng Forum Wartawan Online (FWO) Indonesia gelar OJK mengajar dan donasi buku sebanyak 19 kardus buku untuk masyarakat desa Oebaki, kecamatan Kokbaun, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Penyerahan bantuan buku secara simbolis berlangsung di ruang pertemuan Wakil Bupati TTS pada, Kamis (19/12/2019).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OJK dan Karyawan, Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay, Camat Wilgo Nenometa, Kepala Desa se-Kecamatan Kokbaun dan perwakilan siswa-siswi.

Baca Juga :  SMK Negeri 7 Tidak Kalah Bersaing Dengan SMK Yang Ada di NTT

20191223 081748

Kepala OJK NTT, Robert Sianipar pada kegiatan OJK Mengajar dan Donasi Buku menyampaikan OJK adalah lembaga negara yang atas dasar UU diberikan amanat untuk melakukan pengaturan, pengawasan dan perlindungan terhadap konsumen di seluruh sektor jasa keuangan, seperti perbankan, industri keuangan non bank dan pasar modal.

Selain melakukan pengawasan, kata Robert, OJK juga mempunyai tugas melakukan edukasi dan perlindungan konsumen terutama di bidang keuangan agar masyarakat cerdas mengelola keuangan. Jadi untuk bisa mengikuti literasi keuangan maka harus sepakat untuk bisa membaca dan bebas buta aksara.

Baca Juga :  TK Barunawati kunjungi Kantor Surat kabar Timex

20191223 081819

Diakuinya sampainya OJK di TTS ini karena inisiatif dari rekan-rekan media dari Forum Wartawan Online Indonesia (FWO I) NTT untuk mengunjungi Kampung Beta.

“OJK berikan bantuan buku, memang tidak seberapa dengan kondisi yang ada karena menyadari kebutuhan yang cukup besar untuk anak-anak didik. Tapi mudah-mudahan ini berkelanjutan. Karena kami juga rindu melihat langsung kampung beta. Alangkah menyenangkan bila kami bisa hadir di sana bersama-sama anak didik dan masyarakat di kampung Beta. Namun karena cuaca dan kondisi jalan jadi tidak bisa pergi kesana. Walaupun di sini tidak mengurangi rasa peduli dari OJK untuk berbagi,” tuturnya.