Beranda Pendidikan Satgas Pamtas RI-RDTL Ikut Andil Dalam Pengawasan Ujian SMA

Satgas Pamtas RI-RDTL Ikut Andil Dalam Pengawasan Ujian SMA

158
0

BELU, Flobamora-news.com – Satuan Tugas (Satgas) Pemantau Perbatasan RI-Repoblik Demokrat Timor Leste (RDTL) Yonif R 408/SBH Pos Mahen bersama aparat kepolisian ikut andil dalam pengawasan ujian nasional bersama pihak sekolah Senin (08/04/2019).

Kehadiran anggota Satgas dalam proses ujian tersebut agar supaya para peserta didik bisa menjaga ketenangan dan ketertiban saat ujian berlangsung.

Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Mahen juga dibantu pihak kepolisian yang bersama-sama mengawasi selama pelaksanaan ujian bertempat di SMA Gabriel Maniek SVD di dusun Lahurus, desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu.

Ujian dilakukan bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa selama mengikuti proses belajar mengajar disekolahan tersebut. Selama ujian berlangsung peserta ujian di SMA tersebut sangat mentaati peraturan tata tertib ujian. Hal tersebut dapat dilihat ketika peserta sangat berkosentrasi mengerjakan soal ujian dengan tenang tanpa adanya kegaduhan.

Dominikus Seran Bria, S.pd mengatakan “selaku kepala sekolah saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI Yonif R 408 / SBH Pos Mahen yang sudah mengawasi dan memberi motivasi kepada anak didik kami, sehingga kebersamaan ini akan terus terjalin”. Pungkasnya.

“Kami melakukan pengawasan yang sifatnya preventif sehingga peserta ujian dapat melaksanakan ujian nasional dengan aman, lancar dan tertib”. Pungkas Sertu Yusuf (Komandan Pos Mahen).

KOMENTAR ANDA?

Komentar