Beranda Pendidikan Yakobus dan Margaretha Orang Tua Ray Fernandes Dapat Apresiasi dari Kemendikbud

Yakobus dan Margaretha Orang Tua Ray Fernandes Dapat Apresiasi dari Kemendikbud

50
0

KEFAMENANU, Flobamora-news.com – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat akan memberikan apresiasi kepada para orang tua yang telah berhasil mendidik anaknya. Salah satunya adalah orang tua Kandung Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez yaitu Yakobus Manue Fernandez dan Margaretha Hati Manhitu. Kedua orantua Raymundus Sau  Fernandes mendapat apresiasi karena keberhasilan mereka dalam mendidik anaknya.

Apresiasi tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada orang tua yang berhasil mengasuh anak dan berhasil menjadi inspirasi bagi orang tua lainnya dalam mengasuh anak.

Dalam surat Kemendikbud menyebutkan dengan hormat disampaikan bahwa, dalam rangka pelaksanaan Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019. Dimana Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga akan memberikan apresiasi terhadap orang tua hebat yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada orang tua yang telah berhasil mengasuh anak, untuk dapat menginsiprasi orang tua lain dalam mengasuh anak.

Pemberian Apresiasi Orang Tua
Hebat akan berlangsung di Jakarta
hari/tanggal Rabu dan Kamis, 6 dan 7 November 2019 bertempat di Hotel Menara Peninsula.

Yakobus Manue Fernandez dan Margaretha Hati Manhitu merupakan orang tua dari kabupaten TTU, Provinsi NTT yang menjadi penerima apresiasi bersama delegasi dari 33 provinsi lainnya.

Sementara itu Raymundus Sau Fernandes kepada Flobamora-news.com membenarkan undangan yang dikirimkan oleh Kemendikbud RI. Ia mengatakan orang tuanya akan mengikuti pemberian apresiasi yang akan berlangsung di Jakarta.

Untuk diketahui kedua orang tua kandung Bupati TTU sebelumnya juga tampil dikancah nasional. Salah satu televisi swasta terkemuka di Indonesia, Trans 7 pernah mengundang Yakobus dan Margaretha untuk tampil dalam acara Hitam Putih pada beberapa waktu yang lalu.

Tampilnya dua orang tua tersebut karena kehidupan mereka yang sederhana meskipun anaknya sudah menjadi Bupati TTU periode ke 2. Meski anak jadi pejabat negara, Yakobus dan Margaretha masih menjadi petani dan pedagang hasil bumi di pasar tradisional di TTU. dari penjualan ternak maupun hasil pertanian, kedua orang ini masih memberikan uang bulanan kepada anaknya yang sukses menjadi Bupati.


Reporter: Robert


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here