Berkomitmen Bangun Desa Wekeke, Ini Visi Misi dan Program Kerja Heribertus Ferdi Metak

Editor: Redaksi
FlobamoraNews

VISI :

“Bersama Membangun Desa Melalui Tata Kelola Perintahan Yang Bersi, Transparan, Akuntabel dan Parisipatf Menuju Desa Yang Maju, Mandiri, Adil dan Berbudaya”

MISI :

Mewujudkan tata kelola pemerintahan Desa yang Lebih Baik;

Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa;

Mewujudkan kepemimpinan yang baik, bijaksana, tegas dan berwibawa;

Mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan desa Wekeke;

Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan Jaminan Kesehatan Masyarakat melalui program pemerintah.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa;

Baca Juga :  Meneropong Lebih Dekat Model Pengukuran Kemiskinan, Permasalahan, dan Alternatif Kebijakan

Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan di desa.

Meningkatkan kehidupan sosial yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya berlandaskan keimanan dan ketakwaan serta Hakneter Haktaek di Desa Wekeke;

Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari – hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

Memelihara keseimbangan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan dengan memanfaatkan sumberdaya alam untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

PROGRAM KERJA

BIDANG PEMERINTAHAN

Pemerintahan desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana berbagai permasalahan dimulai dari desa. Untuk itu pemerintahan desa harus solid, akuntabel, profesional, Berintegritas tinggi serta ramah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk mencapai hal  tersebut diatas dan menciptakan pemeritahan yang baik (Good Government) perlu dilakukan beberapa hal ;

Baca Juga :  Tommy Soeharto Didukung Ketua Adat Papua

Pembenahan Aparatur Pemerintah Desa

Aparatur pemerintah Desa Wekeke perlu dibenahi dan dibina agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga tidak tejadi tumpang tindih tugas. Dengan demikian diharapkan aparatur desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-news.Com Dengan TEAM. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab TEAM. 
Tulisan ini berasal dari redaksi