Hari Ini 163.049 Surat Suara Mulai Dilipat, Ini Arahan Yopich Magang

Kontributor: YOR TEFAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

SOE, Flobamora-news.com – Sebanyak 163.049 ribu surat suara yang akan digunakan untuk pemulihan kepala desa di 136 desa hari ini mulai di lipat.  pada selasa (13/07/2022) yang bertempat. Kegiatan ini dawasi ketat oleh Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (PMD) dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. Pol PP) yang berlansung di aula BKPSDMD atau Kantor DPRD lama Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nus Tenggara Timur, Rabu (13/7/2022).

Ketua Tim Pengawas Kabupaten yang juga adalah Kasat Pol PP  Yopich. Y. Magang, S.Sos yang memberi arahan kepada 57 orang yang melipat kertas suara bahwa, saat melipat harus menjaga kerapihan dan kebersihan surat suara. Dilarang makan siri pinang, isap rokok, membawa gunting atau barang tajam yang bisa berdampak pada kerusakan surat suara.

Foto: Kasat Pol PP Yopich. Y. Magang, S.Sos

Baca Juga :  Ayub Titu Eki Ditemui Emi Nomleni Secara Adat Timor

“Peserta yang kuku jarinya panjang agar di potong sehingga saat kertas suara dilipat tidak tercoblos oleh kuku jari yang panjang itu”, tegas Yopich.

Kabid Pemdes Dinas PMD  Melkianus. Y. Nenoliu S.H, M.H kepada kepada Flobamora.news bahwa, ada 57 orang yang melipat 163.049 surat suara yang akan didistribusikan ke 136 desa yang akan melangsungkan pemilihan kepala desa pada tanggal 25 juli 2022.

“Kegiatan ini mulai berlangsung hari ini selasa 13 juli 2022 sampai selesai”, pungkas Nenoliu.

Tulisan ini berasal dari redaksi