Beranda Politik Djainudin Lonek : Kesejahteraan Insan Pers Harus Diperhatikan

Djainudin Lonek : Kesejahteraan Insan Pers Harus Diperhatikan

94
0

Foto: Ketua DPW PPP NTT Djainudin Lonek

KUPANG, Flobamora-news.com – Dalam rangka merayakam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini tanggal 9 Februari, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) Pers yang Ke-74. Saya menghimbau kepada Pemerintah agar di HUT Pers kali ini kita juga melihat kesejahteraan insan pers yang ada di Provinsi ini. Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Timur Djainudin Lonek S.H. M.H. di kediamannya pada, Minggu (9/2/2020).

Menurut Djainudin Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik, meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Djainudin mengapresisasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat. Khususnya dalam gelaran kegiatan partai kami (PPP),
dalam pemilihan umum presiden dan legislatif pada April 2019 yang lalu, Dimana insan pers telah sukses mengawal gelaran demokrasi yang dikenal sebagai pemilihan umum terumit di dunia.

“Pers telah berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif. Peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pmerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah dan kinerja DPRD yang telah kami lakukan. Saya menghaturkan ucapan terima kasih keada insan pers di seluruh Indonesia umumnya dan terkhusus insan pers di NTT dalam peringatan HPN 2020.

Ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tidak terbatas, kami Partai Persatuan Pembangunan sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi” jelas Djainudin.

Harapan saya ekosistem media harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik. dan yang paling penting saya menghimbau kepada Pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan insan pers yang ada di Nusa Tenggara Timur.

 


Reporter: Robert


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here