Djainudin: Saya Instruksikan Semua DPD dan PAC Segera Lakukan Konsolidasikan Partai PPP

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Djainudin Lonek SH. MH, akan menerbitkan surat instruksi kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Surat tersebut terkait pembentukan Partai ditingkat Kecamatan (Pimpinan Anak Cabang-PAC-Red) sampai tingkat Desa/Kelurahan (Pimpinan Anak Ranting-PAR-Red). Hal ini bertujuan meminits partai ini secara berjenjang dan profesional. Kita tidak bisa lagi mengharapkan partai ini tumbuh dan berkembang dengan metode geneologis.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah partai yang berlandaskan Pancasila dan partai yang mendukung Pemerintah serta salah satu partai pendukung JOKOWI di Pilpres kemarin.
Langkah awal, Partai Persatuan Pembngunan Nusa Tenggara Timur meminta agar Dewan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Anak Cabang melakukan sosialisasi sampai tingkat Desa/Kelurahan. Intinya bahwa sosialisasi ini harus secara all out agar kedepan Partai Persatuan Pembangunan semakin dikenal dikalangan masyarakat.

Menurut Djainudin, kita sebagai kader partai, kami mensyukuri bahwa hasil perolehan Pemilihan Legislatif kemarin Partai Persatuan Pembangunan terselamatkan dengan memperoleh hasil Parlement Treeshort diatas Empat persen (4%). Namun sebagai fungsionaris Partai kami merasa bahwa capaian Pemilihan Legislatif kali ini yang diraih oleh Partai Perstuan Pembangunan itu masih sangat jauh dari harapan. Walaupum kita sadari bahwa hasil ini tidak terlepas dari turbelensi internal di tubuh Partai Persatuan Pembangunan dan lebih diperparah oleh mandataris Muktamar yaitu Ketua Umum yang mengalami musibah.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Humanis Melki Pote Hadi-Saatnya Pemuda Berpolitik (3)

“Namun sebagai Kader Partai kami tidak lantas diam, merenung dan menerima hasil. Tetapi lebih dari itu dalam perspektif pengembangan partai kami inginkan Partai Persatuan Pembangunan lebih maju Lima tahun mendatang. Olehnya itu konsolidasi partai kita lakukan jauh sebelum mendekati hari H”, kata Djainudin

Tulisan ini berasal dari redaksi