Beranda Politik I Gede Pasek: Ibrahim Medah Adalah Guru Bagi Saya

I Gede Pasek: Ibrahim Medah Adalah Guru Bagi Saya

231
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura menyebut sosok politisi senior NTT Ibrahim Agustunus Medah layaknya Ronaldo, pesepakbola dengan segudang prestasi. Pak Medah ini Ronaldonya Partai Hanura. Ketika di Golkar menjadikan Golkar pemenang di NTT, dan kini di Hanura maka pasti bakal jadi pemenang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura I Gede Pasek Suardika saat membuka acara Musda III DPD Partai Hanura  di Hotel Neo Aston Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Kamis (13/2/2020).

Menurut pengakuan I Gede Pasek Suardika, bahwa Pak Ibrahim Medah adalah senior dan guru bagi saya semasa menjadi anggota DPD RI periode 2014-2019. “Sehingga ketika DPP Hanura memberikan tugas kepada Pak Medah di NTT sebagai Plt. Ketua, semua persiapan Musyawarah Daerah (Musda) langsung terlaksana dalam waktu singkat. Nusa Tenggara Timur yang pertama dan tercepat melaksanakan Musda.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan partai politik, pemerintah di tingkat provinsi, tokoh Agama, tokoh pemuda, unsur masyarakat dan teman-teman wartawan yang hadir dalam acara Musda Partai Hanura. Kehadiran ini menggambarkan koalisi yang kuat untuk membangun NTT”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Musda antara lain: Ketua DPD PDI Perjuangan NTT yang juga Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni, Ketua Partai Gerindra Esthon Foenai, Ketua Harian DPD Golkar NTT H. Mohamad Ansor dan H. Anwar Pua Geno, dan bendahara PKP Indonesia Iin Salean. Juga Sekda NTT Benediktus Polo Maing yang mewakili Gubernur NTT. “Kehadiran ini menggambarkan koalisi yang kuat untuk membangun NTT”,  ujarnya.

Sementara itu Plt. Ketua DPD Hanura NTT Ibrahim Agustunus Medah mengatakan, apapun partai politik yang kita geluti yang terpenting adalah terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya dulu di Golkar dan sahabat saya Pak Haji Ansor dan Haji Anwar tahu persis rahasianya. Partai itu hanyalah alat, tujuannya berjuang untuk kesejahteraan rakyat, itulah politik. Jangan karena beda partai pokitik lalu kita bermusuhan,” Kata Iban Medah.

“Saya optimis, dengan kehadiran para petinggi partai dalam forum Musda Hanura itu menggambarkan kebersamaan dan persatuan dalam membangun NTT. Ketua Umum kami (Oesman Sapta Odang)  dipercayakan oleh presiden sebagai salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden namun beliau memilih untuk melepas jabatan bergengsi itu dan menerima dukungan sebagai Ketua Umum DPP Hanura. “Pak Oso memilih untuk total membesarkan Partai Hanura dalam semangat from zero to hero,” tegas Medah.

“Ketua umum saja sangat total untuk membesarkan Partai Hanura maka seluruh kader Hanura harus tetap bersemangat. Medah menambahkan, dari Musda itu akan terbentuk Kepengurusan yang baru untuk lima tahun kedepan terutama untuk menghadapi Pilkada di 9 Kabupaten di NTT dan pemilu 2024”, tegas Iban Medah

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Pak Sekjen yang telah mempercayakan saya menjadi Plt. Ketua Hanura NTT dan terimkasih juga kepada seluruh jajaran pengurus DPD Hanura NTT yang telah bekerja sama menyelenggarakan Musda dalam tempo satu minggu lebih. Prinsipnya lebih cepat, lebih bagus agar Hanura bisa tembus PT di 2024,” tutupnya.


Reporter: Siska De Sousa


Komentar