Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ibunya Meninggal Dunia Ketua KPPS di NTT Tetap Bertugas

Avatar photo
20190417 204945

KUPANG Flobamora-news.com – Mendapat kepercayaan sebagai ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuat Kasman Ola Samon harus bertanggungjawab penuh terhadap suksesnya pemilu 2019.

Dalam kesibukannya sebagai Ketua KPPS TPS 2 Desa Riangduli, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, NTT, ibundanya, Saidah Barek Bahin dinyatakan meninggal dunia pada, Rabu 17 April 2019 sekitar pukul 01:00 WITA dini hari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meski diselimuti duka, Kasman tetap setia pada tugas yang diembannya. Hal itu dibuktikan dengan ia terus bekerja di TPS yang dipimpinnya. Sesekali ia berlari ke rumah duka memeluk ibunya yang sudah terbujur kaku.

Baca Juga :  Tantang Petahana Simon Nahak Daftar di Partai PSI

“Paginya ia bekerja seperti biasa di KPPS. Sesekali ia lari ke rumah. Ibu dimakamkan 17 April 2019 pukul 15.00 wita. Usai pemakaman, ia kembali bekerja hingga selesai perhitungan suara,” tutur keluarga Kasman, Sherly Tokan kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Ia mengatakan, selain Kasman, adik kandung Kasman, Saiful pun masih menggunakan hak pilihnya sebelum jenazah ibu mereka dimakamkan. Usai pemakaman, Kasman kembali ke TPS untuk melanjutkan rekapitulasi suara hingga dini hari.

“Bukan tidak mencintai ibu mereka, tetapi wujud kesetiaan pada tugas dan kewajiban sebagai warga negara yang baik sudah ditunjukan kepada kita semua,” katanya.

Baca Juga :  Putu Supadma Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum AMI

Semoga arwah Ibunda Saidah diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. (Dian)