Beranda Lintas NTT Ini Pesan Wabup Belu Saat Lantik 176 Pejabat Eselon II, III, dan...

Ini Pesan Wabup Belu Saat Lantik 176 Pejabat Eselon II, III, dan IV

68
0

Belu, Flobamora-news.com – Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan melantik 177 pejabat Eselon II, III, dan IV pada lingkup Pemkab Belu di Aula Betelalenok pada Senin, (4/11/2019).

176 pejabat yang dilantik tersebut, terdapat 9 pejabat eselon II yang bertukar posisi. Ada pula 36 penjabat eselon III yang juga ikut dilantik oleh wakil Bupati Belu. Selain itu, terdapat 131 penjabat Eselon IV yang ikut dilantik.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 wita dan berakhir sekitar pukul 10.30.

Pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Belu dalam amanahnya menekankan kepada para pejabat yang dilantik soal loyalitas dan integritas terhadap tugas yang diemban.

Dikatakan, para ASN yang diberikan kesempatan untuk memberikan kepatuhan, ketaatan, loyalitas, dan kesetiaan kepada pimpinan, bangsa, dan negara. Sedangkan, pengabdian dan pelayanan yang jujur, baik, dan benar kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, jabatan yang sudah diberikan ini harus dipertanggungjawabkan dengan sikap bagaimana memahami sumpah jabatan yang sudah dibuat. “Kecenderungan kita melanggar sumpah yang sudah dibuat setelah kita memangku jabatan itu. Kita lebih mengedepankan kekuasaan, bukan kepemimpinan yang mengayomi untuk melayani masyarakat termasuk bawahan,” ungkap Ose Luan.

Lebih lanjut Ose Luan mengatakan bahwa pada hari ini ada yang senang karena mendapat jabatan, ada yang kecewa karena berpindah tugas, ada yang menganggap biasa-biasa saja. “Bukan itu yang menjadi tujuan utama suatu kepercayaan diberikan kepada kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Kita hanya diberikan kesempatan untuk mengulurkan tangan, pikiran, dan hati kepada orang lain dengan kembali melihat inti dari sumpah yang sudah dibuat yaitu kepada masyarakat, loyalitas kepada bangsa dan negara, serta loyalitas kepada pimpinan,” tegasnya.

Diungkapkan bahwa jabatan dan tempat yang baru merupakan sebuah tantangan baru kepada para pejabat untuk semakin bisa mengeksplorasi kemampuannya secara maksimal demi sebuah tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Anda ditempatkan di situ untuk bisa menemukan diri. Tidak perlu mempertanyakan lahan basah atau tandus karena orang-orang yang ditempatkan pada tempat tersebut adalah orang-orang yang cocok. Sama seperti Tuhan menempatkan orang-orang yang cocok hidup di Tanah Belu yang hanya memiliki 3-4 bulan musim hujan dan 8-9 bulan musim panas,” demikian pesannya. “laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang ada,” tutupnya.


Reporter: Ricky Anyan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here