Beranda Politik Luar Biasa! Anggota DPRD Malaka Ramai-Ramai Hadiri Musrenbangcam Rinhat

Luar Biasa! Anggota DPRD Malaka Ramai-Ramai Hadiri Musrenbangcam Rinhat

99
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyatn Daerah (DPRD)  menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan di Kecamatan RinHat. Kehadiriran para wakil rakyat ini mengundang tanda tanya apakah ini merupakan tanggungjawab sebagai wakil rakyat yang tidak bisa dihindari?

Musrembangcam berlangsung di aula SDI Biudukfoho, Desa Biudukfoho, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Nusa Tengggara Timur pada, Senin, (10/02/2020).

Salah satu Anggota dari Fraksi Partai Nasdem Fredirikus Seran mengatakan, kehadiran kami disini selain tanggungjawab kami sebagai anggota DPRD Dapil II. Kami ingin mendengar langsung rencana program prioritas pembangunan desa di Kecamatan Rinhat.

Ditambahkannya Musrenbangcam sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran segenap komponen masyarakat, sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat. Sedangkan yang menjadi tujuannya adalah membahas, menilai dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan.

‌”Tujuannya adalah membahas, menilai dan menyepakati prioritas kegiatan Renja SKPD/ Rencana Kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah yang telah dikomplikasi dengan hasil musrenbang tingkat sebelumnya. Oleh karenanya saya mengharapkan untuk musrembang hari ini dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai rencana pembangunan prioritas di Kecamatan Rinhat ini.” Tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD malaka dari Fraksi Partai Golkar Adrianus Bria Seran menegaskan prioritas usulan Musrembangcam harus benar-benar adalah kebutuhan masyarakat yang mendesak bukan aneh-aneh.

” Saya tekankan, perioritaskan kebutuhan mendesak masyarakat bukan aneh-aneh. di Rinhat ini banyak kepala Desa yang aneh-aneh, masa rata-rata semua Desa di Rinhat ini susah air, malah dia anggarkan sapi. Ini kan aneh-aneh namanya” tungkas Ketua DPRD Malaka ini.

“Pelayanan tengki jangan untuk keluarga saja, dan tidak ada bayar-bayar, bantuan itu untuk masyarakat bukan untuk individu”, tutupnya.

Ada Lima usulan prioritas di Kecamatan Rinhat diantaranya:

1.Pembangunan Bronjong Bria Oan Horun Desa Biudukfoho

2. Pembangunan 3 RKB SDI Naet Dan perabot.

3.Penataan sumber mata air Weaiabut Desa Weain.

4. Pe gadaan sapi bibit 50 ekor di Desa Naiusu

5. Pengadaan Bibit kacang tanah 1000 kg/ 1 ton untuk Desa Weain.

Anggota DPRD Malaka yang hadir pada MusrembangCam Kecamatan Rinhat, diantaranya, Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, Fredirikus Seran , Jimianus Koe, Dan Raimundus Seran Klau, serta Paulo Roberto Taruk. Dihadiripula oleh Kepala BAPEDA Kabupaten Malaka bersama rombongan.

 

 


Reporter: Herry Metak


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here