Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Megawati Atensi Khusus Untuk Emi Nomleni

Avatar photo

NTT, flobamora-news.com  – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata memberi atensi/perhatian khusus untuk Cawagub NTT, Emelia Nomleni atau biasa disapa Mama Emi. Perhatian ini diberikan Megawati bukan hanya karena Mama Emi kader partainya, melainkan karena perempuan NTT ini dinilainya sebagai perempuan tangguh.

“Kesan pertama Ibu Mega terhadap Ibu Emi ini dia rapih, cermat dan tangguh,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira saat mendampingi Mama Emi kampanye dialogis di Waikomo, Kabupaten Lembata, NTT, Kamis/12 April 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Andreas mengatakan, kesan ini disampaikan Megawati saat Mama Emi hadir dalam pengumuman Cagub dan Cawagub NTT yang diusung PDI Perjuangan di Jakarta pada Desember 2017 lalu.

Baca Juga :  30-an Ribu Massa Diperkirakan Hadir di Kampanye Akbar Jokowi di NTT

“Ibu Megawati kita kenal sebagai perempuan tangguh yang melawan Orde Baru, dan Ibu Mega yang tangguh memberi komentar tangguh kepada Ibu Emi. Saya rasa ini luar biasa karena Ibu Megawati itu jarang memuji orang,” kata Andreas disambut tepuk tangan lima ratusan warga yang hadir.

Tidak hanya saat pengumuman Cagub-Cawagub NTT, kata Andreas, Megawati juga bertanya kepadanya soal Mama Emi jelang debat pertama Pilgub NTT pada 5 April lalu yang digelar di Studio RCTI Jakarta.

“Malam sebelum debat, sore harinya kita ada rapat di DPP, dan Ibu Mega bertanya soal persiapan Mama Emi,” kata anggota DPR ini.

Baca Juga :  Nikolaus Edestut Siap Maju Bupati Nagekeo 2024

Andreas yang ikut menonton langsung debat mengaku takjub ketika melihat penampilan Mama Emi dalam debat melawan enam kandidat laki-laki. Menurutnya, penampilan pasangan Marianus Sae ini menjawab keraguan publik terhadap calon perempuan.

“Saya duduk di baris depan (pendukung) saat debat. Saya lihat Ibu Emi menyampaikan visi misi, menjawab dan merespons pertanyaan secara luar biasa,” kata Andreas kembali disambut tepuk tangan.

Menanggapi hal itu, Mama Emi mengucapkan terima kasih atas pujian yang diberikan, Namun tidak mau terlena.

Baca Juga :  Himbaun Ketua DPRD Propinsi NTT Anwar Pua Geno Menjelang Pemilu 2019

“Kita makan puji boleh, tapi harus dibatasi. Kita harus kerja keras,” kata Mama Emi disambut riuh tepuk tangan.
Bagi Mama Emi, ditunjuk sebagai Cawagub NTT oleh Megawati adalah sebuah kepercayaan yang tidak mudah dijalani.

“Oleh karena itu, kehadiran kami bersama rombongan di sini (Lembata), karena kami ingin mempertanggungjawabkan kepercayaan itu,” ujarnya. (*/tim-dure)