Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Persiapan Muktamar ke V, PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar

Avatar photo
20190812 181730
KUPANG,  Flobamora-news.com –DPW PKB NTT melaui Rapat Pimpinan Wilayah ke-XI adalah sebuah forum konsolidasi internal partai sebagai persiapan menuju MUKTAMAR PKB Ke V secara kolektif telah memutuskan untuk menyatakan Kebulatan Tekad dan dukungan kepada Kepemimpinan Bapak Dr (HC) H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si.
Keputusan Kolektif DPW dan DPC PKB se NTT mendukung Kepemimpinan Bapak Dr (HC) H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si. Dengan sejumlah alasan sebagai berikut :

1. KEPEMIMPINAN
Pertama, Secara personal, kepemimpinan Bapak DR (HC) H.A. Muhaimin Iskandar, MSi . adalah penggerak spirit politik PKB. Penegasan identitas kepartaian baik secara ideologis, politis, maupun fisofis-spiritual, terus mengalami proses institusionalisasi yang semakin matang. Prinsip rahmatan lil Alamin, yang mendasari spirit perjuangan PKB terkonfigurasi secara tepat dalam sikap nasionalis dan religius yang membingkai kehidupan umat. Dengannya, elemen umat dapat mempersonifikasi diri dan menampilkan sosok ke-Indonesiaan-nya melalui wawasan kebangsaan yang kokoh.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kedua, Pilihan-pilihan politik, keputusan dan berbagai kebijakan strategis, yang telah diambil oleh Ketua Umum DPP PKB DR (HC) H. A. Mahaimin Iskandar, MSi. dan Jajaran pengurus DPP PKB, telah membuktikan bahwa PKB adalah elemen politik bangsa yang berperan besar dalam seleksi dan suksesi kepemimpinan nasional. PKB bukan sekedar pengikut, tetapi pkb ADALAH pemain utama dan penentu arah.

Baca Juga :  KPU NTT Verifikasi Administrasi 41 Bakal Calon DPD

Ketiga, Kita semua yakin bahkan percaya bahwa kita menjadi kuat karena kita bersatu. Bahwa selama kepemimpinan Bapak DR (HC) H A. Muhaimin Iskandar, MSi. tidak ada gesekan internal yang berpotensi mengorbankan kader-kader potensial partai. Kondisi ini memberi implikasi postitif pada dua hal. Bahwa secara internal, PKB sangat solid dan terus bekerja untuk mewujudkan program-program politiknya. Sebaliknya secara eksternal, PKB menuai kepercayaan publik yang menjadi modal politik lainnya dalam menghadapi kompetisi dan percaturan perpolitikan nasional. Yang lebih membanggakan tentunya, di PKB inilah bercokol orang-orang muda potensial yang mampu membidani lahirnya kepemimpinan nasional.

Baca Juga :  Lantik Sekretaris Dinas Koperindag, Bupati Nagekeo Beri PR Untuk Kris Ledo

Keempat, Keaktifan PKB dalam berbagai dinamika politik dan juga silang-sengketa pemikiran, menjadikan sikap politiknya sebagai jalan tengah bagi persoalan bangsa. Secara ideologis, PKB menempatkan NKRI dan kepentingan kebangsaan sebagai harga mati dalam politik kepartaian. Dalam percaturan kekuasaan, PKB bisa saja menjalankan politik keberpihakan tetapi bukan oportunis. PKB dapat berperan sebagai penyeimbang tetapi tetap konsisten dengan prinsip-prinsip politik yang mendasarinya.

2. PROGRAM PERJUANGAN PARTAI
Pertama, semakin menguatnya hubungan simbiosis-mutualisme antara PKB dengan NU. Bahwa Muktamarin masih memiliki niat luhur untuk melakukan reformulasi hubungan ini secara lebih operasional maupun produktif, namun pada tataran praktek politik hingga saat ini, ideal yang dikehendaki sudah mewujud. Para tokoh politik, Para Kiai, berkolaborasi sangat apik dan aspiratif dalam menjadikan PKB sebagai media untuk mengekspesikan aspirasi keumatan. Dalam pernyataan, dalam pandangan, sikap serta responsnya terhadap situasi politik dan perkembangan sosial kekinian, PKB adalah icon yang paripurna dari Nasionalisme-religius yang khidmat melayani Ibu Pertiwi. Ini semua adalah kepiawaian politik yang dilandasi sikap mental nasionalis. Ini juga adalah berkah yang menjadi pra-kondisi bagi kebesaran PKB pada semua level kepemimpinan.