Prananda Prabowo Calon Pengganti Megawati Soekarnoputri di PDIP

FlobamoraNews

PRANANDA PRABOWO “sunyi” saat bekerja, beliau merupakan salah satu tokoh kunci “dibalik layar” kemenangan Jokowi.

JAKARTA, Flobamora-news.com – Partai pemenang Pemilu 2019, PDIP akan menggelar Kongres V, di Bali, Agustus 2019. Pelaksanaan kongres dipercepat dari sebelumnya yang dijadwalkan digelar pada tahun depan atau 2020.

Saat ini, PDIP dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sejak 24 Maret 1999. Sudah 5 periode putri Presiden RI pertama Soekarno tersebut menjabat Ketua Umum PDIP, yakni periode tahun 1999 – 2005, tahun 2005 – 2010, tahun 2010 – 2015, dan 2015 – 2020.

Baca Juga :  SAT Brimobda NTT Bersama Bhayangkari Gelar Doa Bersama

Selama kepemimpinan Megawati, PDIP sudah 5 kali memenangkan Pemilu. Pemilu 2004, PDIP meraih posisi kedua. Pemilu 2009, PDIP meraih posisi ketiga. Pemilu 2014 PDIP meraih posisi pertama dan pada pemilu 2019 ini PDIP kembali meraih posisi pertama.

Kemenangan PDIP tak lepas dari “tangan dingin” 2 putra dan putri Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani (45) dan Muhammad Prananda Prabowo (49).

Setelah memenangkan PDIP pada Pemilu 2014 dan Jokowi jadi Presiden RI, Puan Maharani kemudian mendapat jabatan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia. Sementara, kakaknya, Muhammad Prananda Prabowo tak masuk dalam kabinet.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

Muhammad Prananda Prabowo merupakan sosok yang tak suka tampil di media massa, beda dengan adiknya, Puan Maharani. Dia adalah sosok pekerja di balik layar.

Saat ini, berhembus isu jika Muhammad Prananda Prabowo calon Ketua Umum PDIP jika nantinya Megawati Soekarnoputri (72) mundur melalui kongresi di Bali.

Pada pelaksanaan Rakarnas, Muhammad Prananda Prabowo merupakan pihak yang menandatangani undangan bersama dengan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Muhammad Prananda Prabowo sebenarnya bersaudara tiri dengan Puan Maharani. Dia adalah putra kandung Megawati dari suami, almarhum Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso. Dia dijuluki putra mahkota Megawati.

Tulisan ini berasal dari redaksi