Beranda Politik Putu Supadma Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum AMI

Putu Supadma Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum AMI

18
0

JAKARTA, Flobamora-news.com –Ketua Umum (Ketum) AMI pusat masa bakti 2014-2019 kembali secara terpilih secara aklamasi pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diintegrasikan dengan Munas untuk kembali memimpin AMI pusat masa bakti 2019-2024.

Pada Rapimnas AMI dan AMIDA yang dihadiri oleh pengurus AMI.pusat , 13 Utusan AMIDA dari 18 AMIDA se Indonesia dan 4 komunitas Museum. Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AMI bahwa 13 AMIDA dan 4 komunitas yang hadir sudah layak atau memenuhi qourom untuk diadakan Rapimnas.

Dalam acara pembukaan terkusus Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum yang sampaikan oleh Sekjen AMI pusat Bapak Drs
Sigit W. MM, masa bakti 2014-2019, di respon oleh utusan AMI dan AMIDA menyatakan menerima laporan Ketua Umum AMI pusat masa bakti 2019-2019 dengan sejumlah catatan dari utusan AMIDA se Indonesia dan Empat komunitas yang hadir.

Setelah jeda acara pembukaan terjadi diskusi dengan memperhatikan usul saran dan pertimbangan keterbatasan sumberdaya yang ada saat ini dan merujuk pada AD/ ART AMI , maka forum Rapimnas menyepakati, dapat mengitegrasikan dengan Munas AMI. Sehingga langsung Pimpinan sidang Rapimnas yang di Pandu oleh Sekjen AMI Drs. Sigit W, MM juga adah Kepala Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini.

Memilih tiga orang pimpinan untuk memimpin rapat Munas dengan merujuk pada AD/ ART dan catatan tambahan dari forum yang dijadikan acuan Munas. Rapimnas dan Munas berjalan sangat alot, namun dengan pengertian dan pemahaman baik dari peserta, dengan kemampuan tiga orang pimpinan rapat secara kolektif kolegial dan mengakomodasi dari catatan-catatan Utusan dari AMIDA dan komunitas. Akirnya mampu menfasilitasi dan Bapak Putu Supadma Rudan kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali AMI Pusat masa bakti 2019-2024. Juga diberi kewenangan penuh langsung menyusun Kepemgurusan AMI pusat masa bakti 2019-2024 .

Selain itu Putu Supadma Rudana juga adalah anggota DPRI dari fraksi Partai demokrat kembali terpilih menjadi anggota DPRI pusat periode 2019-2024.

Putu Supadma Rudana yang memiliki latar belakang keluarga yakni orangtuanya sangat konsen dengan kebudayaan lewat museum. Sehingga auranya ditularkan kepada Putranya Putu Supadma Rudana yang sangat getol dan membangun mitra dengan stakeholders, yakni pemerintah, masyarakat dan NGO/ dunia usaha (sponsorship) untuk kolaborasi membangun kebuďayaan melalui AMI dan AMIDA.


Reporter: Merry Lewar


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here