Beranda Politik Semangat “From Zero to Hero” Warnai Musda Ke-III Hanura NTT

Semangat “From Zero to Hero” Warnai Musda Ke-III Hanura NTT

50
0

Foto: Drs. Ibrahim Agustinus Medah, didampingi Siprianus Woka Ritan, Adrian Manafe, Hamdan Saleh Badjo dan Melky Balle saat jumpa pers

KUPANG, Flobamora-news.com – Ketua Korwil Bali dan Nusa Tenggara di DPP Partai Hanura Ibrahim Agustinus Medah dipercayakan oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kepercayaan diberikan setelah masa jabatan Refafi Gah sebagai Ketua berakhir pada 24 Januari 2020. SK Pengangkatan Plt Ketua ini berlaku selama tiga bulan dengan agenda utama menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda).

Hal ini disampaikan oleh Iban Medah (sapaan akrabnya) saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD Hanura NTT, Rabu (12/2/2020)

Menurut Iban Medah, SK Plt. Ketua itu berlaku selama tiga bulan dengan agenda utama menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda). Namun setelah melakukan koordinasi dengan Sekretaris DPD Hanura NTT dan seluruh jajaran pengurus di DPD dan DPC Kabupaten dan Kota, disepekati untuk lebih cepat digelar Musda.

“Bagi saya, Musyawarah Daerah lebih cepat lebih baik. Karena saya menginginkan agar di tiga Provinsi yaitu Bali, NTT, dan NTB sebelum berakhirnya tahun 2020, konsolidasi sampai ke tingkat RT/RW sudah selesai dilakukan, jadi tidak hanya sampai tingkat Desa dan Kelurahan,” ujar Medah.

Hadir dalam jumpa pers Iban Medah didampingi Sekretaris DPD Hanura NTT Siprianus Woka Ritan, Ketua Panitia Musda Adrian Manafe, Hamdan Saleh Badjo dan Ketua DPC Hanura Kota Kupang Meky Balle.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kota Kupang Meky Balle mengatakan , Musda adalah forum tertinggi dalam organisasi Partai Hanura NTT. Itu pasalnya untuk memilih kepengurusan yang baru dan menyusun berbagai program kerja partai lima tahunan maka digelar Musda III dengan semangat “from zero to hero”.

Hal ini juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Hanura Provinsi NTT Siprinaus Woka Ritan saat itu mengatakan, Musda III DPD Hanura yang akan digelar Kamis, 13/2/2020 di Neo Aston Kupang itu bakal dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Hanura Made Pasek, dan sejumlah pengurus diantaranya Andre Garu dan seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten dan Kota se NTT, serta seluruh anggota Fraksi Partai Hanura di DPRD Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten dan Kota se NTT. “Kami juga mengharapkan agar Bapak Gubernur NTT, Wagub NTT dan Pak Walikota Kupang untuk hadir dalam acara besok,” ujar politisi muda kelahiran Flores Timur ini.

Ketua seksi acara Musda III Hanura NTT Hamdan Saleh Badjo memberikan apresiasi kepada Plt. Ketua Hanura NTT yang dalam tempo dua minggu berhasil mengkonsolidasikan persiapan hingga digelarnya Musda. Dikatakannya, hanya ada dua Komisi yang akan dibentuk dalam Musda yaitu Komisi A membahas soal berbagai strategi pemenangan dengan semangat from zero to hero dan Komisi B membahas tentang program kerja. “Akan ada kejutan-kejutan yang sudah kami persiapkan untuk peserta juga bagi para simpatisan,” ujar mantan Anggota DPRD NTT ini.

Ketua Panitia Musda III Hanura NTT Adrian Manafe menjelaskan, berbagai persiapan teknis sudah rampung hampir 100 persen dan akan dihadiri sekitar 500 kader dan simpatisan Partai Hanura di arena Musda.


Reporter: Robert


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here