Beranda Politik Simon Nahak: Pilkada Malaka Akan Lebih Seru, Jika Head to Head

Simon Nahak: Pilkada Malaka Akan Lebih Seru, Jika Head to Head

246
0

MALAKA, Flobamora-News.com –Sangat besar keinginan Doktor Simon Nahak, S. H. M.H., untuk bertarung berhadapan langsung dengan sang petahana, Dokter Stef Bria Seran (SBS). Menurutnya pilkada Malaka Akan sangat manis dan terlihat jantan jika terjadi head to head.

Hal itu diungkapkan kepada awak media, Usai mendaftarkan diri DPC Partai Gerindra, Senin (30/9/2019).,

Doktor Simon Nahak menegaskan dirinya telah siap bertarung manakala diusung oleh partai politik di Pilkada Malaka 2020 mendatang.

“Saya akan tetap menjujung nilai-nilai budaya yang santun supaya kita tetap menghargai budaya dan etika kita sebagai orang Malaka dan akan lebih bagus kalau head to head itu akan menjadi lebih jantan dan itu yang saya harapkan,” tegasnya di hadapan wartawan usai mendaftar di Partai Gerindra Malaka.

Tentang program prioritasnya, Doktor Simon Nahak mengungkapkan bahwa sebagai orang yang berlatarbelakang  hukum, dirinya tentu memprioritaskan pemberantasan korupsi kolusi nepotisme (KKN) di Rai Malaka.

“Pemberantasn KKN secara tuntas itu saya akan lakukan dan itu program utama saya. Mengapa demikian negara ini menjadi miskin sebab tindak pidana korupsi terlalu tinggi dan juga nasib petani juga harus di perhatikan tidak berarti harus bikin revolusi tapi harus reformasi,” jelasnya.

Menurutnya, perhatian serius juga bagi petani karena Malaka ini 80 persen penduduk itu petani demikian juga tenaga pendidik lebih di perhatikan karena suatu daerah maju itu harus membuat masyarakatnya cerdas.

Program lainnya, lanjut Doktor Simon Nahak, adalah pariwisata karena pariwisata perlu dikembangkan, demikian juga ekonomi secara keseluruhan karena infrastruktur semuanya itu ada pada ekonomi.

“Saya akan mempresentasikan semua secara layak secara patut yang bisa dibaca yang bisa dicerna dan bisa dicermati oleh warga masyarakat. Dan Saya hadir untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani jadi tidak perlu saya merepotkan masyarakat dan tidak usah euforia dengan banyak massa yang akan datang, semua ada waktunya ini tahap awal melamar di partai,” tegasnya.

Doktor Simon Nahak mengungkapkan dirinya akan malu jika suatu saat nanti dirinya saya tidak diakomodir oleh partai padahal datang daftar dengan ribuan massa repotkan orang tinggalkan keluarga, pekerjaan.

“Jadi janganlah dulu pasti ada waktunya. Jangan sampai yang datang begitu banyak tapi nantinya tidak memilih saya, jadi marilah kita sama-sama mendoakan supaya saya bisa ditetapkan untuk maju dan yang pasti saya akan maju dan siap untuk lawan,” Tutupnya.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar