Beranda Politik Keberhasilan Seorang Anak, Tidak Terlepas Dari Doa Seorang Ibu

Keberhasilan Seorang Anak, Tidak Terlepas Dari Doa Seorang Ibu

40
0

MALAKA, Flobamora-News.com –Perjalanan hidup seseorang memang sulit ditebak. Tetapi yang jelas, Tuhan memiliki rencana yang indah untuk setiap perjalanan hidup anak manusia yang diciptakan-Nya.

Begitulah yang dialami oleh seorang Doktor yang berprofesi sebagai pengacara hebat, bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga diluar negeri. Ia lahir dari rahim sepasang petani tembakau asal Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur, Bernadeta Hoar dan Marselinus Taek. Dengan penuh keterbatasan yang luar biasa, mereka berhasil mengantarkan anak sulung mereka menyelesaikan jenjang pendidikan S3.

Kini Doktor Simon Nahak, S.H, M.H yang merupakan anak seorang petani tembakau dan pengrajin tenun ikat, dari Desa Weulun, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, yang juga pengacara dan dosen terbang dibeberapa Universitas luar negeri ini, diusunggkan, dan siap bertarung merebut kursi 01 Malaka dalam pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada serentak 2020) mendatang.

Iringan doa dan pesan seorang ibu, terus menghampiri setiap langkah sang anak. Begitulah yang ceritakan oleh mama Bernadeta Hoar saat ditemui awak media di kediamannya, Selasa, (05/11/2019)

Dalam perbincangan singkat dengan ibu sang doktor petarung andalan Malaka yang siap melawan Pertahana, menurut Wacana di beberapa sosial media ini, mama Bernadeta menceritakan kisah singkat doktor Simon Nahak.

“Waktu kecil, Simon dikenal sebagai pemberani, pintar dan rajin membantu pekerjaan di rumah dan di kebun. Biasanya kalau di rumah, Simon membantu menumbuk padi atau jagung., Waktu itu dia belum memiliki adik perempuan,” kata Mama Dari petarung yang diperhitungkan di Malaka ini.

“Saya selalu berpesan kepada dia, gunakan otakmu untuk membantu masyarakat, jangan dengar omongan orang, biar orang omong kita punya susah, kita hargai saja, kita tetap hormati, dan menghargai mereka”. Ucap mama Hoar diamini oleh suaminya Marselinus Taek.

Mama Bernadeta Hoar mengaku terus berdoa agar Simon terpilih sebagai Bupati Malaka dan bisa membawa perubahan bagi Malaka dan NTT.

“Saya terus berdo’a supaya Simon terpilih sebagai Bupati Malaka, karena saya yakin dan percaya bahwa ketulusan hati Simon untuk membangun Malaka ini sangat besar” Tutup Mama Hoar.

 


Reporter: Herry Metak


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here