Beranda Profil Yulius Bria Nahak: Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

Yulius Bria Nahak: Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

249
0

MALAKA, Flobamora-news.com –Namanya adalah Yulius Bria Nahak, Lahir di Desa Haitimuk, 25 Juli 1986, Pemuda yang Kreatif dan Inovatif.  Ia adalah anak ketiga dari Empat bersaudara, buah hati dari pasangan Ferdinandus Nahak Uit dan Kristina Rika Taek. Yulius adalah panggilan akrabnya, ia terlahir di keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya seorang petani sedangkan Ibunya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sejak kecil dia selalu dinasehati oleh ayahnya untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama.

Ketika berumur 7 tahun, ia memulai pendidikan di SDK Haitimuk, kemudian setelah lulus dia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri Besikama di tahun 1998. Selepas lulus dari SMP di tahun 2002, melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri Malaka Barat, tamat 2005. Kemudian Tahun melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Fajar Timur Haitimuk hingga Sekarang.

Ketika tamat SMA, dia berniat melanjutkan pendidikan namun karena keadaan ekonomi keluarga dirinya tidak dapat melanjutkan pendidikan. Dia berusaha mencari pekerjaan untuk mengumpulkan uang untuk meraih cita-citanya. Akhirnya dia berhasil dan mendapatkan pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara di Malaka. Dia ditempatkan menjadi Staf Sekretariat Dewan (Sekwan) di DPRD Kabupaten Malaka.

Karena sudah memiliki penghasilan dia melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Ia mulai mengikuti berbagai kegiatan Organisasi dan menjadi Ketua Senat STISIP Fajar Timur Kampus II Haitimuk dan anggota Persatuan Mahasiswa Perbatasan (Permaper) Malaka. Tentu saja ini membuat hatinya senang dan semakin bersemangat dalam memimpin organisasi Mahasiswa. Baginya lingkungan kampus menjadi salah satu aspek penting dalam menata kehidupan karena dapat memberikan pendidikan yang baik dalam meniti karirnya ke depan.


Reporter: Herry Metak


Komentar