Rohani  

16 Masjid Menerima Bantuan Hewan Kurban dari Pemkot Kupang

Kontributor: Humas KotaEditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H Pemerintah Kota serahkan 16 ekor hewan kurban. Bantuan tersebut terdiri dari Dua ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan 14 ekor dari Pemerintah Kota. Pasalnya bantuan tersebut diperuntukkan bagi 16 Masjid di Kota Kupang yang diserahkan pada, Sabtu (9/7/2022).

Penyerahan dilakukan secara terpisah dibeberapa lokasi Masjid oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM., MH., yang didampingi Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man, Sekda Kota Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., para anggota DPRD Kota serta Para Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kota serta para Camat dan Lurah setempat.

Wali Kota, Jefirstson R Riwu Kore, saat penyerahan di Masjid Al-Muhajirin Namosain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan niat hati dari pemerintah untuk membantu di Hari Raya Idul Adha bagi saudara-saudara yang berhak mendapatkannya.

Baca Juga :  Prastio: Jasa Raharja Sudah Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait

“Kami mengucapkan terima kasih bahwa selama ini saudara-saudara saya yang Muslim terus memberi dukungan dan perhatian terhadap pembangunan melalui tali persaudaraan yang erat antar sesama dan penyerahan bantuan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat di Kota Kupang,” ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan bahwa Kota Kupang merupakan salah satu kota paling toleran di Indonesia. Oleh karena itu menjaga toleransi menjadi sangat penting dan sangat berarti dalam hidup bermasyarakat sehingga kebersamaan harus tetap terpelihara dan terus terjaga. Harapannya dengan bantuan hewan kurban ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua jamaah yang menerima.

Baca Juga :  Angkatan Bunga Liar Buat Reuni di Seminari SMA Lalian

Sementara itu Wakil Wali Kota juga menyerahkan hewan kurban bantuan Pemkot di Masjid Said Amanatullah Alak.

“Hewan kurban ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada kaum Muslimin. Saya berharap Umat Muslim untuk ikut menjaga ketenteraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecahbelah persaudaraan di Kota Kupang”, ujar Herman Man.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-news.Com Dengan Pemkot kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemkot kupang. 
Tulisan ini berasal dari redaksi