Rohani  

Kita Adalah Penyalur Keselamatan Kristus Bagi Sesama  

FlobamoraNews

Yesus Kristus diutus Bapa-Nya ke Dunia ini untuk menyelamatkan manusia yang jatuh ke dalam tangan setan.

Dalam proses pengajaran, Yesus juga menuntut manusia untuk berusaha agar bisa memperoleh keselamatan. Bukan saja hanya menanti dari pihak Tuhan.

Dalam proses keselamatan, Yesus juga menuntut agar manusia harus mendengarkan ajaran Tuhan dan menjalankan apa yang diajarkan Kristus. Adalah sangat tidak berguna, kalau kita hanya mendengarkan, tetapi tidak menjalankan apa yang diajarkan Kristus.

Jadi, yang mau diajarkan Kristus lewat Injilnya hari ini adalah bahwa Yesus mau melihat apakah kesepuluh orang kusta ini mendengarkan apa yang diperintahkan-Nya atau tidak.

Baca Juga :  Dekenat Malaka Gelar Misa Penerimaan Sakramen Krisma

Sewaktu Yesus meminta mereka untuk memperlihatkan diri kepada imam-imam, maka reaksi dari kesepuluh orang kusta ini adalah sangat antusias mengikuti perintah Kristus. Mereka semua bergegas pergi memperlihatkan diri kepada imam-imam.

Itu berarti mereka mendengarkan dan menjalankan perintah Tuhan; mereka taat pada perintah Tuhan. Ketaatan mereka adalah awal dari keselamatan mereka. Dan selanjutnya, dalam perjalanan, mereka alami mujizat, mereka semua menjadi tahir. Iman akan Kristus sudah menyelamatkan mereka.

Saudara-saudari…
Hayatilah dan laksanakanlah apa yang diajarkan Kristus lewat Injilnya hari ini. Kalau ada kesulitan atau kebutuhan, sampaikanlah itu kepada Tuhan. Terbukalah kepada Tuhan.

Baca Juga :  Perayaan Wajib 1 Oktober: Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus, Perawan dan Pelindung Karya Misi

Kalau Tuhan menuntut kita untuk melakukan apa yang diperintahkannya kepada kita, maka jalankanlah itu dengan setia. Ketaatan dalam menanggapi perintah Tuhan sesungguhnya adalah satu ekspresi iman kita kepada-Nya. Iman dan perbuatan kita pasti akan menyelamatkan kita.

Marilah saudara-saudari…
Kalau Yesus sudah menjalankan tugas perutusan-Nya dengan sukses, maka perbuatan yang sama haruslah kita jalankan. Tugas kita, sebagai pengikut Kristus adalah melanjutkan karya misi Kristus, yaitu mewartakan kabar gembira, agar mereka yang mendengarkan boleh mendapat keselamatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi