Beranda Rohani Renungan Pembukaan Bulan Maria: “Kecil Itu Indah”

Renungan Pembukaan Bulan Maria: “Kecil Itu Indah”

673
0

Yessaya, 66:10-14b
Matius, 18:1-5

Bayi kecil itu lucu dan lembut. Tapi, ketika besar, bisa seram dan keras.
Tumbuhan kecil itu indah dan memikat. Tapi, ketika besar, bisa mematikan ketika tumbang atau patah rantingnya.

Kecil itu indah…
Masa kecil tak ada kesulitan yang membelit. Masa kecil itu membahagiakan. Masa kecil itu berkata dan bertindak apa adanya. Masa kecil itu sangat terbuka kepada siapa pun, apalagi kepada Tuhan.

Kecil itu indah…
St. Theresia kanak-kanak Yesus adalah si kecil dari Alencon Prancis. Theresia kecil cinta pada orang-orang kecil. Theresia kecil berdoa dan matiraga untuk orang-orang berdosa dan para fakir miskin.

Theresia kecil mengingatkan: kesalehan hidup ada pada kemurnian hati untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kecil dan tugas sehari-hari dengan penuh cinta kasih yang tulus kepada Tuhan.
Theresia kecil memang pelindung misi gereja dan kaum sederhana. Theresia kecil berkorban untuk orang-orang kecil. Theresia kecil akhirnya berbahagia abadi karena cintanya kepada orang-orang kecil.

Kecil itu Indah…

Pertanyaan penting untuk direnungkan: Siapakah yang TERBESAR dalam Kerajaan Surga?

TUHAN bersabda: “Mereka yang bertobat dan menjadi seperti anak kecillah yang layak mendapat kerajaan Surga. Barangsiapa menyambut seorang anak kecil dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.

Kecil itu indah…
Bulan Oktober adalah bulan berdoa ROSARIO bersama Bunda Maria. Bunda Maria orang kecil dan sederhana yang senantiasa bertakwa kepada Tuhan. Bunda Maria menjadi yang terpuji di antara semua wanita karena kerendahan hatinya di hadapan Tuhan.
Dalam kerendahan hatinya, Bunda Maria menerima tawaran kasih keselamatan yang datang dari Allah: “Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut kehendak-Mu”.

Kecil itu indah…

Jangan gengsi menjadi yang kecil. Jangan takut menjadi yang kecil. Jangan ragu menjadi yang kecil. Barang siapa merendahkan dirinya akan ditinggikan.

Barang siapa mengecilkan dirinya di hadapan Tuhan dan sesama, akan dibesarkan dalam kerajaan Surga.

Kita harus makin kecil, supaya Allah menjadi makin besar. Dengan itu kita pun akan dibesarkan di dalam Kerajaan SURGA.

KECIL ITU INDAH DAN ABADI adanya.
St. Theresia doakanlah kami.
St. Maria doakanlah kami.
Amin.


Reporter: Rm. Even Seran, Pr


Komentar