Sinterklas Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

FlobamoraNews

Belu, Flobamora-news.com – Merayakan Natal 2019, Anggota Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bingkisan kado Natal kepada anak-anak perbatasan di Desa Lutharato dan Desa Sisifatuberal Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT.

Menurut Dansatgas Letkol Inf Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M, kegiatan ini memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, karena kisah Sinterklas diidentikkan dengan kereta salju yang ditarik oleh delapan rusa. Lain halnya dengan kegiatan personel Pos Fohululik dalam merayakan Natal yaitu Sinterklas menunggangi seekor kuda dan memakai gerobak untuk membawa kado Natal. “Ini terlihat berbeda dengan yang lainnya,” ujar Letkol Inf Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M.

“Hal ini merupakan bentuk partisipasi personel Pos Fohululik dalam merayakan Natal di wilayah perbatasan, sehingga diharapkan dapat menciptakan warna yang berbeda dalam perayaan hari Natal di Desa Lutharato dan Desa Sisifatuberal,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dua Tahun Ditiadakan, Jasa Raharja Kembali Buka Pendaftaran Mudik Sehat Bersama BUMN 

Dikatakan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat inisiatif dari Sertu Ediyanto Simangunsong selaku Danpos Fohululik dengan skenario Sinterklas menggunakan gerobak yang ditarik seekor kuda.

Dengan adanya partisipasi perayaan Natal dari personel Satgas Yonif R 142/KJ, diharapkan dapat lebih mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, dimulai dari momen-momen khusus sejak sedini mungkin, yaitu salah satunya dengan cara merayakan Natal bersama anak-anak di daerah perbatasan, karena mayoritas warga masyarakat di wilayah perbatasan beragama Nasrani sehingga terbentuk solidaritas antar umat beragama.

Baca Juga :  Jokowi Ungkap Kunci Kesejahteraan Masyarakat NTT

“Kegiatan berbagi kebahagiaan dalam rangka merayakan Natal tersebut dipimpin langsung oleh Serda Pernando J Saputra selaku Wadanpos Fohululik bersama 4 orang personel Pos Fohululik lainnya,” tegas Dansatgas.

Terselenggaranya acara ini berkat kerjasama dan kedekatan hubungan antara warga masyarakat dengan personel Pos Fohululik di daerah perbatasan, sehingga untuk melaksanakan koordinasi kegiatan tidak mengalami kesulitan.

Tulisan ini berasal dari redaksi